Selesai Digelar Selama 6 Hari, PEVS 2024 Tampilkan Beragam Ekosistem EV di Indonesia
Presiden Jokowi mengunjungi PEVS 2024. (Istimewa)
07:56
6 Mei 2024

Selesai Digelar Selama 6 Hari, PEVS 2024 Tampilkan Beragam Ekosistem EV di Indonesia

Pada Minggu (5/5) kemarin, perhelatan pameran kendaraan listrik tahunan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 selesai digelar. Penyelenggara mengklaim, PEVS 2024 sukses mencatat peningkatan antusiasme pengunjung dengan menampilkan beragam jenis EV dan ekosistemnya.   “Kami bersyukur perhelatan PEVS 2024 selama enam hari telah selesai dilaksanakan dengan sangat memuaskan. Kami berupaya untuk terus melakukan berbagai inovasi dan turut mengundang seluas-luasnya kepada seluruh brand EV yang bergerak di bidang ekosistem elektrik untuk hadir di PEVS 2025," jelas Project Manager PEVS 2024, Rudi MF.   Secara keseluruhan, disebut bahwa kendaraan yang dipamerkan oleh seluruh brand peserta PEVS 2024 dari kendaraan roda empat, roda dua motor dan sepeda listrik membuat PEVS 2024 menjadi pemimpin pameran EV di Indonesia.  

  Penyelenggara mengklaim, hingga akhir acara, pengunjung cukup ramai tak lepas dari deret program menarik yang diselenggarakan. Di hari terakhir PEVS 2024, mulai dari pagi hari, kawasan JIExpo Kemayoran diramaikan dengan giat dari pelaku komunitas professional yang tergabung dalam Electric Board dan Scooter Ride dan Electric Vehicle (EV) Fun Run oleh KOLEKSI.    Siang hari, PEVS 2024 turut menjadi saksi aksi Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh FAST dengan memberikan satu unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR) berbasis Lithium Fire Killer kepada Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).    Acara dilanjutkan dengan kemeriahan EV Parade and Catwalk oleh puluhan anggota komunitas industri listrik yang berkeliling seluruh area PEVS 2024 di JI Expo Kemayoran, serta adanya kemeriahan pertunjukkan barongsai mengitari seluruh area PEVS, pada sore hari.   

  Selain itu, terlihat aksi puluhan professional pengendara electric board (sepeda listrik roda 1 (satu) tanpa stir) dan scooter, berhasil menavigasi kendaraan elektrik yang dikemudikan dari titik kumpul di bilangan Jakarta Pusat, menuju kawasan JIExpo Kemayoran.    Seluruh anggota dibekali dengan atribut keamanan untuk menjamin keamanan sepenuhnya saat berkendara. Tak hanya itu, komunitas ini menghibur seluruh pengunjung PEVS 2024 dengan atraksi Fun Run. Rangkaian EV Morning Fun Run juga menyedot perhatian pengunjung pada Minggu (5/5).   

  Puluhan anggota komunitas KOLEKSI melakukan fun run di seluruh kawasan JIExpo Kemayoran dengan mengendarai kendaraan listrik andalan. Deret program selanjutnya yang hanya dimiliki PEVS ialah, EV Test Drive, EV Test Ride & Bike di indoor area Hall B, IAM EV Fest, Formula Electric Student Show Off, Auction, EV Classic, Rusty Project, Fun Photo Competition, Push Bike Race, Miss PEVS, dan karaoke oleh Home Band di panggung utama outdoor area.    "Perhelatan PEVS 2024 sejak hari pertama 30 April - 5 Mei 2024, telah selesai dengan sukses. Hal ini sepenuhnya berkat kerja sama seluruh pihak dalam mendukung percepatan era elektrifikasi Indonesia dengan membeli dan menggunakan berbagai kendaraan listrik," pungkas Rudi.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #selesai #digelar #selama #hari #pevs #2024 #tampilkan #beragam #ekosistem #indonesia

KOMENTAR