Intip Lagi Spesifikasi Wuling Alvez, Rival Berat Honda WRV, Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky
Wuling Alvez hadir mengisi segmen SUV compact. (Edy Pramana/JawaPos.com)
16:44
2 Mei 2024

Intip Lagi Spesifikasi Wuling Alvez, Rival Berat Honda WRV, Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky

- Mobil berjenis small SUV atau SUV compact saat ini memiliki market yang nggak kalah "seksi" jika dibandingkan dengan kategori passenger car lainnya seperti MPV. Sebab market ini jadi incaran adalah banyak keluarga muda yang menginginkan mobil compact namun stylish menyesuaikan lifestyle mereka.

Ketersediaan di pasaran bagaimana? Banyak. Small SUV banyak dirilis oleh beragam merek mobil saat ini. Hampir semua punya. Yang paling populer ada Toyota dan Daihatsu dengan Raize dan Rocky. Honda juga punya dengan WRV. Nggak kalah, Wuling punya juga yang namanya Alves.

Sering jadi underdog, Wuling yang dikenal sebagai merek mobil Tiongkok acap kali dianggap remeh. Padahal untuk Wuling Alvez-nya, secara spesifikasi, mobil ini menggoda. Nggak percaya, yuk intip lagi spesifikasi lengkap Wuling Alvez.

Wuling Alvez tersedia dalam tiga varian yang ditawarkan dengan harga yang terbilang terjangkau, yaitu SE, CE dan EX. Mobil ini harga terkininya berada di angka Rp 214 juta. Sementara harga termahal untuk Wuling Alvez EX yang merupakan trim tertinggi berada di harga Rp 300 juta on the road Jakarta.

Menyoal mesinnya, Wuling Alvez menggendong mesin bensin berkapasitas 1.485 cc, 4 silinder segaris, DVVT, DOHC. Mampu mengeluarkan tenaga sebesar 105 hp pada putaran 5.800 rpm dan torsi puncak 143 Nm di putaran 4.000—4.600 rpm.

Tenaga mesin Alvez disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yakni CVT dan manual enam percepatan. Bahkan mesin Wuling Alvez ini juga sudah ramah lingkungan dengan telah mengantongi standar EURO 4.

Secara keseluruhan, eksterior Wuling Alvez tampil stylish dan modern menonjolkan konsep “Style That Keeps You Moving”. Didukung dual-tone, LED DRL serta adjustable LED di lampu utama, LED di lampu belakang, gril berdesain kotak pixel, serta pelek cutting-edge 16 inci.

Wuling Alvez mempunyai dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610 mm, dan jarak sumbu roda 2.550 mm. Selain itu, terdapat juga LED DRL (Daytime Running Light) serta adjustable LED sebagai lampu utama. Wuling Alvez punya salah satu fitur unggulan berupa electric sunroof.

Wuling Alvez dibekali fitur Remote Control App yang memungkinkan pengguna dapat terhubung dengan mobil lewat internet. Pengguna bisa mengakses Alvez dari jarak jauh melalui aplikasi MyWuling+ yang dapat diunduh di smartphone. Berbagai fitur yang ada di dalam Remote Control App seperti Vehicle Remote Control, Bluetooth Key, Geo-Fencing Security, serta Vehicle Positioning.

Selain fitur kenyamanan, Wuling Alvez juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan mumpuni berupa ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang sudah ada lebih dulu di beberapa model Wuling lain. Tersedia tiga kategori untuk fitur ini, yaitu Adaptive Cruise, Lane Recognition, dan Safe Distance & Braking Assistance.

Untuk Adaptive Cruise, meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA) with lane-keeping function dan Intelligent Cruise Assistance (ICA) with lane-keeping function. Selain itu, ada Automatic Emergency Braking (AEB), Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation System (CMS), serta Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) yang terdapat dalam kategori Safe Distance & Braking Assistance.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #intip #lagi #spesifikasi #wuling #alvez #rival #berat #honda #toyota #raize #daihatsu #rocky

KOMENTAR