Cara Bikin Baterai iPhone Tak Cepat Rusak, Tips Langsung dari Apple
Ilustrasi iPhone. Foto: iPhone 15 dan iPhone 15 Plus yang resmi diluncurkan Apple pada 12 September 2023. [Apple.com]
14:00
29 April 2024

Cara Bikin Baterai iPhone Tak Cepat Rusak, Tips Langsung dari Apple

Apple kembali mengumumkan beberapa peringatan ke pengguna iPhone agar baterai ponselnya tetap awet. Tips ini diumumkan langsung di situs resmi Apple.

Perusahaan asal Amerika Serikat itu memperingatkan pengguna iPhone untuk tidak mengisi daya (charger) di bawah bantal atau selimut.

"Jangan pernah tidur dengan perangkat yang terhubung ke stopkontak, adaptor daya, atau pengisi daya nirkabel, atau meletakkannya di bawah selimut, bantal, atau tubuh Anda," tulis Apple dalam situsnya, dikutip dari Gizchina, Senin (29/4/2024).

Apple menjelaskan, apabila iPhone di-charger dengan ruang sempit atau ventilasi buruk, ponsel menjadi lebih cepat panas. Hal ini yang berisiko menyebabkan cedera atau kerusakan.

Mereka pun merekomendasikan pengguna untuk menyimpan iPhone, charger daya, atau pengisi daya nirkabel (Magsafe) di tempat dengan ventilasi baik saat digunakan atau charger.

Selain itu, Apple juga memperingatkan pengguna agar tidak menyentuh kabel dan konektor pengisi daya dalam waktu lama saat iPhone di-charger. Alasannya, hal itu berpotensi menyebabkan cedera kepada sang pemilik.

Jadi pengguna harus menghindari duduk atau tidur di atas kabel atau charger saat ponsel sedang diisi daya.

Lebih lanjut Apple merekomendasikan untuk menggunakan kabel yang tersertifikasi 'Made for iPhone' yang memenuhi standar keselamatan internasional untuk menjamin keamanan saat charger.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #cara #bikin #baterai #iphone #cepat #rusak #tips #langsung #dari #apple

KOMENTAR