Melihat Produk Terbaru GWM di Auto China 2024, Pabrikan Mobil Premium Tiongkok dari EV, HEV, dan PHEV
PADAT: Booth GWM di hari kedua Auto China 2024 yang berlangsung di China International Exhibition Center, Beijing, Jumat (26/4/2024). (GWM Global)
11:48
28 April 2024

Melihat Produk Terbaru GWM di Auto China 2024, Pabrikan Mobil Premium Tiongkok dari EV, HEV, dan PHEV

- Industri otomotif Tiongkok menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Hampir 80 persen market share otomotif di Negeri Tirai Bambu itu dikuasai oleh pabrikan domestik. Sisanya, 20 persen diisi pabrikan Eropa, Amerika, Korea Selatan, dan Jepang. Itu pun hanya mobil-mobil kelas premium.

Puluhan merek mobil pabrikan Tiongkok hadir dengan menampilkan produk dengan teknologi terbaru di Auto China 2024 yang digelar di China International Exhibition Center, Beijing. Sebelumnya Auto China 2024 dikenal dengan Beijing International Automotive Exhisbition.

Great Wall Motor (GWM) merupakan salah satu dari puluhan pabrikan otomotif di Tiongkok hadir dengan sejumlah produk dan teknologi terbarunya. Tentunya produk dari brand mobil yang sudah berusia 34 tahun itu mengikuti perkembangan era saat ini. Mulai dari electric vehicle (EV), hybrid electric vehicle (HEV), dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Auto China 2024 yang merupakan Beijing International Automotive Exhibition berlangsung di China International Exhibition Center (Shunyi Hall) pada 25 April hingga 4 Mei 2024. Pentas dunia ini menjadi ajang bagi semua pabrikan otomotif Tiongkok dengan teknologi terbarunya. Tercatat sekitar 80 pabrikan. Semua didominasi oleh pabrikan Tiongkok. Di antaranya GWM, BYD, Chery, Zeekr, Jietu, LYNK & Co, Jetta, dan banyak brand lainnya. Untuk Eropa juga ada. Mulai dari BWM, Bentley, Mercedes Benz, Ford, dan lainnya. Begitu juga dengan Jepang ada Nissan, Toyota, dan Suzuki.

Nah, untuk GWM tetap mengandalkan produknya selama ini yang sudah dikenal. Mulai dari Tank, Haval, Poer, Ora, dan Wey. Bedanya, GWM di Auto China 2024 menghadirkan seluruh brand-nya itu dengan teknologi EV, HEV, dan PHEV. Tentunya itu menasbihkan GWM tetap berada di segmen mobil premium dan menjadi idola. Bagi warga Tiongkok sendiri, maupun konsumennya di global, termasuk Indonesia.

GWM Tank

GWM Tank 700 Hi4-T di Auto China 2024. (ILHAM SAFUTRA/JAWAPOS.COM)

Untuk Tank, GWM menghadirkan beberapa varian. Mulai dari GWM Tank 300, GWM Tank 400, GWM Tank 500, dan GWM Tank 700. Untuk GWM Tank 500 sudah hadir dan dipasarkan di Indonesia sejak 21 April lalu. Tank merupakan HEV.

GWM Tank selama ini dikenal dengan SUV adventure off-road 4x4 Internal Combustion Engine (ICE), PHEV, dan HEV. Hal itu membuat mobil ini sangat hemat bahan bakar. Apalagi memakai bahan bakar minyak (BBM) gasoline 92 alias sekelas Pertamax, Super Shell, dan sejenisnya.

Pada Auto China 2024, Tank hadir dengan GWM Tank 700 Hi4-T yang merupakan SUV off road dan urban di kelasnya. Apalagi mobil ini menggunakan teknologi HEV. Mobil ini mampu melaju dengan 199 km per jam dengan kondisi yang sangat stabil.

GWM HAVAL H6

GWM HAVAL NEW H6 (ILHAM SAFUTRA/JAWAPOS.COM)

GWM Haval H6 merupakan produk GWM yang sudah menguasai pasar Tiongkok 13 tahun. Setiap bulannya terjual 80 ribu unit setiap bulannya dan menempatkannya sebagai 10 besar SUV urban di tingkat global. Di Tiongkok, Haval H6 terjual 6 juta unit. Sebagai SUV Urban, Haval H6 cocok untuk mobik keluarga dan memiliki teknologi canggih di kelasnya. Di antaranya, mampu kembali ke jalur awal ketika pengemudi salah jalur atau ketemu jalan buntu. Marketing Director GWM Indonesia Hari Arifianto menuturkan, teknologi Haval H6 di SUV Urban sangat memumpuni. Sangat cocok bagi pengemudi perkotaan, seperti Jakarta.


GWM SAHAR POER Hi4-T

PADAT: Booth GWM di hari kedua Auto China 2024 yang berlangsung di China International Exhibition Center, Beijing, Jumat (26/4/2024). (GWM Global )

GWM SAHAR POER Hi4-T merupakan mobil pikap tangguh untuk off road dengan energi baru. GWM Sahar Poer Hi4-T merupakan mobil offroad super hybrid yang dikini diproduksi massal. GWM Sahar Poer Hi4-T menempatkan diri sebagai mobil pikap off road luxury yang hybrid. GWM Sahar Poer Hi4-T berbahan bakar bensin dan baterai membuatnya sangat powerful, respons cepat, dan sangat kuat di jalan off road terutama di lintasan ekstrem. Tentunya sangat hemat bahan bakar.

GWM JOLION Pro

GWM JOLION Pro merupakan inovasi dari varian ORA. Mobil dengan tagline Joy Life On ini memiliki desain sangat stylis.


GWM ORA 07

GWM ORA (ILHAM SAFUTRA/JAWAPOS.COM)

Mobil EV satu ini performanya tidak kaleng-kaleng. Akselerasi GWM ORA 07 mampu dengan kecepatan 100 km per jam setelah 4 detik di-gas. Impresi kecepatan ini mampu ditempu sepanjang 705 km. Tentunya kecepatan seperti ini harus dikemudikan oleh driver profeisional. Jika tidak, bisa berbahaya. JawaPos.com sempat melakukan uji kemampuan mobil tersebut di arena uji coba GWM. Kala itu hanya berani pada kecepat 80 km/jam dan segera menurunkan kecepatan. Mengemudikan GWM ORA 07 harus dengan kondisi tubuh dan emosi yang stabil.

GWM WEY 80

Mobil premium GWM WEY 80 (ILHAM SAFUTRA/JAWAPOS.COM)

GWM WEY 80 adalah mobil EV premium di kelasnya dan sangat mewah. Mobil ini berpostur seperti Alphard atau Vellfire. Cuma mobil ini lebih mewah dan garang.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #melihat #produk #terbaru #auto #china #2024 #pabrikan #mobil #premium #tiongkok #dari #phev

KOMENTAR