Diremehkan Publik, 4 Hero Ini OP di Tangan Pro Player MPL ID Season 13
Hero Lapu-Lapu dengan skin Collector. [Moonton]
21:32
4 April 2024

Diremehkan Publik, 4 Hero Ini OP di Tangan Pro Player MPL ID Season 13

Pro player Mobile Legends biasanya memilih hero tertentu yang sesuai META. Berikut terdapat deretan hero yang diremehkan publik tetapi kerap menjadi andalan pro player di MPL ID Season 13.

Sebagai informasi, player yang kerap muncul di publik tak selalu menjadi favorit pemain bermekanik tinggi. Hero seperti Layla dan Hanabi diketahui mempunyai Pick Rate tinggi berdasarkan statistik in-game di MLBB.

Namun, dua hero itu tak digunakan sebagai andalan oleh pro player. Daftar di bawah merupakan hero dengan Pick Rate rendah di publik, namun mereka justru sering dipilih oleh pro player.

Deretan hero tersebut bahkan cukup OP sehingga kerap menghasilkan kemenangan. Berikut 4 hero yang diremehkan publik namun kerap menjadi andalan pro player di MPL ID Season 13:

1. Baxia

Hero Mobile Legends - Baxia. [Moonton]Hero Mobile Legends - Baxia. [Moonton]

Berdasarkan statistik in-game, Baxia masuk dalam daftar lima besar hero Tank yang memiliki popularitas paling rendah. Popularitas Baxia hanya sebesar 0,21 persen saja di Mobile Legends.

Meski begitu, Baxia kerap muncul di MPL ID Season 13. Hingga pekan keempat, Baxia telah digunakan oleh pro player sebanyak 40 kali. Baxia adalah salah satu Tank Jungler favorit bersama dengan Fredrinn dan Barats.

Ia mampu menghasilkan damage tinggi di early game serta berguna untuk menahan hero dengan HP Regen merepotkan.

2. Harith

Hero Harith. (Moonton)Hero Harith. (Moonton)

Harith hanya mempunyai tingkat popularitas sebesar 0,33 persen saja di publik. Namun, hero ini telah muncul sebanyak 8 kali dengan Win Rate 50 persen di MPL ID Season 13.

Harith menjadi salah satu hero yang pernah dipilih oleh BTR Emann, AE Nino, dan Aura Kabuki. Hero Mage tersebut dikenal mampu menahan serangan hero Marksman OP di late-game. Ultimate serta pergerakan lincahnya membuat Harith sangat berguna saat team fight.

3. Lapu-Lapu

Hero Lapu-lapu di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Lapu-lapu di Mobile Legends. (Moonton Games)

Lapu-Lapu masuk dalam tiga besar hero EXP Laner dengan Pick Rate terendah di publik. Namun, Lapu-Lapu justru OP di tangan pro player.

Pada MPL ID Season 13 hingga Week 4, Lapu-Lapu memperoleh Win Rate di atas 70 persen. Lapu-Lapu sangat laris sehingga ia telah dipakai sebanyak 32 kali oleh pro player.

Hero ini sangat berguna untuk team fight besar. Selain itu, Lapu-Lapu juga memiliki durabilitas tinggi untuk bertarung di lini depan.

4. Joy

Hero Joy di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Joy di Mobile Legends. (Moonton Games)

Joy hanya mempunyai tingkat popularitas sebesar 0,27 persen di publik. Namun, hero ini sudah muncul sebesar 32 kali dengan Win Rate 53 persen.

Pro Player yang pernah memakai Joy adalah ONIC Kairi, AE Tazz, dan RRQ 1rrad. Hero Assassin tersebut cukup merepotkan karena ia memiliki skill dua bernama Rhythm of Joy.

Apabila dentuman nadanya pas dengan gerakan, Joy mampu menumbangkan beberapa hero sekaligus.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #diremehkan #publik #hero #tangan #player #season

KOMENTAR