Muat Banyak Orang dan Barang, Ini Pilihan Rekomendasi Minibus Murah untuk Mudik Lebaran
Nissan Evalia, pilihan mobil minibus yang cocok untuk mudik Lebaran. Muat banyak penumpang orang dan barang. (OLX).
14:24
2 April 2024

Muat Banyak Orang dan Barang, Ini Pilihan Rekomendasi Minibus Murah untuk Mudik Lebaran

  Ramadhan tinggal kurang dari 10 hari lagi. Selanjutnya, masyarakat Indonesia sesuai tradisi akan merayakan Lebaran Idul Fitri dengan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.    Segala cara ditempuh. Ada yang sudah booking tiket kereta dari jauh-jauh hari, ada yang naik pesawat, bus AKAP, juga kapal laut. Selain moda transportasi umum, kendaraan pribadi juga jadi pilihan.   Salah satunya mobil pilihan yang muat banyak orang dan barang salah satunya adalah jenis van atau minibus. Beberapa merek tersedia dan harganya sudah terjangkau, berikut JawaPos.com buatkan rekomendasinya:  

  Daihatsu Gran Max 1.3 D 2012   Pilihan pertama ada Daihatsu Gran Max. Bukan pikap atau blind van, Gran Max yang cocok untuk mudik Lebaran adalah versi van atau minibus. Model yang bisa dipinang yakni tipe D, 1.300 cc lansiran tahun 2012.   Di marketplace jual-beli mobil seken, Gran Max tipe tersebut sudah berada di harga Rp 80 jutaan. Cocok untuk perjalanan mudik lebaran, muat banyak orang dan barang namun tetap bisa nyaman dengan akomodasi pintu tengah geser dan kabin lega.   Suzuki APV 1.5 GE 2012   Rekomendasi kedua, ada dari merek Suzuki. Ya, kalau bicara mobil van atau minibus, Suzuki punya model APV yang sudah belasan tahun hadir menjadi beragam pilihan buat konsumen, pikap ada, blind van ada, van atau minibus ada untuk kategori kendaraan penumpang.   Langsiran tahun yang bisa dipilih sama, 2012 dengan harga seken di marketplace jual-beli mobil bekas di angka Rp 70 jutaan. Tipenya adalah GE 1.5, sudah nyaman, tiga baris dan bermesin 1.500 cc. Mau yang agak muda tahunnya? Rentang harganya juga nggak jauh-jauh, masih under Rp 100 juta.  

  Daihatsu Luxio 1.5 D 2012   Rekomendasi ketiga, balik lagi ke merek Daihatsu. Daihatsu memang punya model minibus lain selain Gran Max yang bisa dipilih. Dia adalah Luxio. Luxio ini khusus dibuat sebagai kendaraan penumpang, tidak ada versi pikap atau blind van.   Untuk langsiran tahun 2012, tipe 1.5 D, harga Luxio sebagai pilihan minibus yang bisa dipinang untuk kebutuhan mudik Lebaran agak mahal sedikit. Yakni berada di angka Rp 90 jutaan, sudah dapat mobil penumpang yang bisa muat banyak orang dan barang dengan pintu geser di bagian tengah yang memudahkan akomodasi penumpang.   Nissan Evalia 1.5 XV 2012   Rekomendasi keempat, ada dari Nissan. Jangan lupa, Nissan juga punya mobil minibus atau van yang patut dipertimbangkan. Dari Nissan ada model Evalia, mirip Gran Max dan Luxio, Nissan Evalia hadir dengan kemudahan pintu sliding door.   Nissan Evalia yang bisa dibeli dengan harga dibawah Rp 100 juta adalah model 1.5 XV tahun 2012. Menariknya, mobil tersebut sudah dengan transmisi matic dan di marketplace jual-beli mobil seken, rata-rata harga yang ditawarkan di rentang Rp 80 jutaan.  

  Suzuki Carry 1.5 GX 2018   Rekomendasi kelima atau terakhir, ada lagi dari Suzuki. Selain APV, minibus legend dari Suzuki arah Carry. Sebelum ganti model ke yang lebih baru, pilihan van atau minibus Carry juga layak dipilih, ada Carry tipe GX langsiran tahun 2018. Masih relatif muda.   Harga Suzuki Carry minibus model tersebut sebelum ganti ke all New berada di Rp 80 jutaan. Denga harga sedemikian, Anda yang lagi cari minibus muat banyak orang dan barang bisa dapat Carry yang terkenal bandel mesinnya dan tangguh kaki-kakinya.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #muat #banyak #orang #barang #pilihan #rekomendasi #minibus #murah #untuk #mudik #lebaran

KOMENTAR