Aplikasi Google Podcasts Ditutup Besok, Pengguna Disuruh Pindah
Ilustrasi podcaster (Pixabay/Andrzej Rembowski)
06:48
2 April 2024

Aplikasi Google Podcasts Ditutup Besok, Pengguna Disuruh Pindah

Aplikasi Google Podcasts dipastikan bakal dihapus mulai besok. Pengguna tak lagi bisa mendengarkan konten podcast favorit mereka mulai 2 April 2024.

Google pun sudah memberikan pesan peringatan kepada pengguna langsung lewat aplikasi siniar tersebut.

"Setelah 2 April 2024, Anda tidak dapat lagi mendengarkan siniar di Google Podcasts," kata Google, dikutip dari Gadgets360, Senin (1/4/2024).

Viral Podcast Kaesang saat Undang Helena Lim Mendadak Hilang

Google pun meminta pengguna untuk beralih ke aplikasi YouTube Music sebagai pengganti podcast. Sebab selain musik dan video musik, aplikasi itu juga menyediakan beragam konten siniar.

"Anda bisa mendapatkan podcast, musik, dan lainnya, semuanya di aplikasi YouTube Music sebagai alternatif," lanjut Google.

Pengumuman soal Google Podcast ditutup sudah disebar sejak September 2023 lalu. Informasi ini disampaikan saat mereka merilis fitur baru untuk pengguna di Amerika Serikat.

Rugikan Negara Rp271 Triliun, Helena Lim Pernah Pamer Outfit Miliaran di Podcast Kaesang

Sebenarnya Google Podcasts sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di toko aplikasi Google Play Store. Hanya saja perusahaan mengaku kalau itu platform itu tidak efektif.

Google mengutip data dari Edison Research yang mengungkap 23 persen pengguna podcast mingguan di AS lebih suka menikmati konten dari YouTube Music. Hanya 4 persen pengguna yang langsung membukanya di Google Podcasts.

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #aplikasi #google #podcasts #ditutup #besok #pengguna #disuruh #pindah

KOMENTAR