Merek Tiongkok Baru Namanya BAIC Segera Hadir di Indonesia, Akan Luncurkan 2 Mobil di GIIAS 2024
Penandatanganan Kerja Sama PT JDI dengan BAIC akan menghadirkan mobil baru di Indonesia. (RianAlfianto/JawaPos.com)
21:40
28 Maret 2024

Merek Tiongkok Baru Namanya BAIC Segera Hadir di Indonesia, Akan Luncurkan 2 Mobil di GIIAS 2024

  - Satu lagi merek mobil Tiongkok akan menerpa pasar Indonesia. Kali ini namanya adalah BAIC. BAIC akan hadir di Indonesia melalui mitra distribusi PT JIO Distribusi Indonesia (JDI), anak usaha JHL Group.   Rencana tersebut dimulai dengan penandatanganan kerja sama PT JDI dengan pihak Beijing Automotive Group Co., Ltd pada Kamis (28/3). Melalui BAIC International, maka secara resmi penjualan kendaraan bermotor roda empat dengan merk BAIC akan segera dilakukan di Indonesia.
“Kami sangat bangga dan senang bahwasanya melalui PT. JDI, telah mendapatkan kepercayaan dari pihak principal Beijing Automotive Group Co., Ltd. untuk memasarkan merk BAIC di Indonesia” ujar Chief Operating Officer PT. JDI, Dhani Yahya melalui jumpa pers sekaligus buka bersama awak media di Tangerang, Kamis (28/3).  

  Sebagai informasi, Beijing Automotive Group Co., Ltd. sudah berdiri di Tiongkok sejak tahun 1958, dengan markas besar berada di kota Beijing. BAIC sendiri merupakan salah satu merk kendaraan bermotor yang berada dibawah naungan Beijing Automotive Group Co., Ltd. dan hingga saat ini merupakan produsen kendaraan bermotor terbesar ke-lima di Tiongkok.   “BAIC sendiri merupakan salah satu merk andalan dari Beijing Automotive Group Co., Ltd, dimana mereka juga memiliki beberapa merk lain yang dijual tidak hanya dipasar dalam negeri Tiongkok, tetapi juga di ekspor ke negara-negara besar lain didunia. Perusahaan ini juga memiliki kerjasama yang erat dengan produsen Otomotif dunia dan sampai saat ini masih menjalin kerja-sama yang baik melalui Beijing-Benz dan Beijing-Hyundai salah satunya.” Pungkas Dhani.   Khusus untuk pasar Indonesia, BAIC akan memulai pemasarannya melalui dua model andalannya, yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II, dan kedua model tersebut akan bertarung dalam kelas SUV di pasar otomotif Indonesia yang dikenal sangat menyukai model SUV. Mobil pertama BAIC sendiri rencananya akan debut pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024 pada Agustus mendatang.   BAIC BJ-40 PLUS merupakan kendaraan jenis SUV penggerak empat roda alias SUV 4X4, dengan model dan disain yang gagah, tampilan yang menarik dan tangguh serta dapat memberikan kesan macho yang sangat kental. Model inipun juga telah beberapa kali mengikuti kejuaraan Rally terberat di dunia yaitu Paris-Dakkar.    Model kedua yang dihadirkan untuk pasar Indonesia adalah BAIC X55-II yang merupakan kendaraan jenis Medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin yang disebut MAGIC-CORE, dengan konfigurasi 4 silinder, 16 valve, 1500cc DOHC Turbocharger, yang dibangun atas kerjasama BAIC Motor dengan META Engineering dari Jerman, yang terkenal sebagai pemasok mesin dan teknologi tinggi lainnya kepada merk-merk otomotif ternama di dunia. 

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #merek #tiongkok #baru #namanya #baic #segera #hadir #indonesia #akan #luncurkan #mobil #giias #2024

KOMENTAR