Hino: Pengusaha PO Bus Harus Lakukan Perawatan Rutin Sebelum Layani Pemudik
Hino siapkan posko mudik Lebaran di area pulau Jawa hingga Sumatera. (dok. Hino)
21:12
25 Maret 2024

Hino: Pengusaha PO Bus Harus Lakukan Perawatan Rutin Sebelum Layani Pemudik

- Posko mudik bukan hanya dilakukan untuk merek mobil penumpang, namun kendaraan komersil juga menyiagakan posko mudik. Seperti yang dilakukan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang kembali menghadirkan Posko Lebaran untuk membantu kelancaran dan keamanan arus mudik 2024.

Hal ini penting untuk memastikan kendaraan seperti angkutan bus yang melayani masyarakat dalam kondisi prima dan laik jalan.

Menurut Takashi Muto, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resminya (25/3) bahwa tahun ini, diprediksi arus mudik akan meningkat, untuk mengantisipasi potensi lonjakan pergerakan masyarakat.

"Hino sebagai market leader medium duty, dengan menguasai 56% pangsa pasar di Indonesia, turut mendukung pemerintah untuk kelancaran arus mudik lebaran 2024. Sekaligus ini sebagai bentuk total support kepada pelanggan setia, untuk memaksimalkan waktu operasional kendaraan dengan biaya yang minimum," ujarnya.

Di Posko Lebaran Hino, ditempatkan minimal 3 mekanik yang bersertifikasi dan berpengalaman. Pelanggan juga bisa gratis konsultasi teknis dan pemeriksaan kendaraan, layanan darurat 24 jam, dan gratis biaya storing.

Selain itu saat ini, Hino memberikan promo spare parts khusus Bus untuk persiapan lebaran dan perawatan setelah lebaran. Berupa diskon suku cadang hingga 45% untuk 135 item spare part.

Tidak hanya bus, untuk semua kendaraan Hino saat ini turut diadakan program servis dengan potongan harga yang menarik.

"Kami pesan kepada para pengusaha PO Bus sebelum memasuki periode sibuk melayani mudik untuk melakukan perawatan dengan tepat waktu. Banyak program servis yang kami tawarkan sehingga lebih efisien dan dapat beroperasi dengan tenang," ungkap Santiko Wardoyo, COO Director HMSI.

Pada tahun ini, Hino membuka 18 Posko Lebaran yang tersebar di sepanjang jalan utama Pulau Jawa hingga Sumatera Utara. Posko - posko ini akan beroperasi selama 24 jam, mulai dari tanggal 4 hingga 15 April 2024.

Untuk jalur Pulau Sumatera, Posko Lebaran Hino mulai dari Medan tepatnya di HMSI Branch yang terletak di Jl. Medan - Lubuk Pakam km 24 Tanjung Morawa, di Sumatra Barat terletak di Rumah Makan (RM) Umega Kabupaten Dharmasraya, RM Simpang Raya Bayung lencir Jambi.

Sumatera Selatan berada di RM Musi Indah Banyuasin, sementara di Lampung berlokasi di RM Siang Malam, dan RM Menanti di Merak Banten.

Sementara itu untuk jalur utama Pulau Jawa, Posko Lebaran Hino dimulai dari HMSI Jatake Jl Gatot Subroto Km 8.5 Tangerang, diler Hino Cakung Jl Raya Bekasi KM 22, diler Hino Cikampek Jl Jend Sudirman Kota Baru.

Lalu diler Hino Rancaekek Jl. Raya Rancaekek KM. 26, RM Selamet Rahayu Rajapolah Tasikmalaya, RM Lestari Kebumen, Rest Area KM 102 Subang, RM Aroma Cirebon, RM Sari Rasa Weleri, diler Hino Solo Jl. Raya Kertasura Km. 5, RM Duta Ngawi dan diler Hino Surabaya Jl Raya Kletek.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #hino #pengusaha #harus #lakukan #perawatan #rutin #sebelum #layani #pemudik

KOMENTAR