5 Game Survival dengan Alur Cerita Terbaik, Wajib Coba!
The Long Dark. [Epic Games]
13:32
23 Maret 2024

5 Game Survival dengan Alur Cerita Terbaik, Wajib Coba!

Game survival belum tentu dikenal berdasarkan cerita, karena fokus dari game-game ini biasanya adalah untuk bertahan hidup. Namun, ada banyak game dalam genre ini yang menghasilkan alur cerita yang hebat di sepanjang prosesnya.

Jika pemain mencari game survival dengan narasi yang bagus, berikut ini lima game bertahan hidup dengan alur cerita terbaik:

1. The Long Dark

The Long Dark tidak memiliki narasi tradisional. Game ini memiliki karakter, lokasi, dan konteks untuk digali melalui banyak lingkungan musim dinginnya, tetapi juga meminta pemain untuk menyatukan sendiri semua elemen yang berbeda ini.

Game ini membuat pemain berusaha untuk mencari kehangatan dan identitas diri sendiri.

2. Yomawari: Night Alone

Yomawari: Night Alone adalah game horor survival dengan fokus utama pada rasa takut dibandingkan mekanisme bertahan hidup pada umumnya.

Dalam game ini, pemain bermain sebagai seorang gadis muda yang mencari kakak perempuannya, yang meninggalkan rumah pada malam hari untuk menemukan anjing mereka yang hilang.

Pemain benar-benar tidak berdaya melawan yokai mematikan dan mengerikan yang berkeliaran di kota pada malam hari.

Di permukaan, ceritanya cukup sederhana, namun kedalaman kisahnya muncul ketika pemain menilai peristiwa ini dari sudut pandang seorang gadis kecil yang baru berusia sepuluh tahun.

Beberapa yokai yang ditemui juga memiliki latar belakang menarik untuk diungkap. Secara keseluruhan, Yomawari: Night Alone bercerita banyak tentang kematian dan bagaimana mengatasinya di usia muda.

Yomawari: Night Alone. [Yomawari: Night Alone Wiki]Yomawari: Night Alone. [Yomawari: Night Alone Wiki]

3. Project Zomboid

Dalam game ini, pemain terbangun pada musim panas tahun 1994, di suatu tempat di Knox County, Kentucky. Dunia telah berakhir dan jalanan penuh dengan mayat hidup. Pemain adalah satu-satunya yang selamat dan kisah beberapa hari berikutnya sepenuhnya terserah pemain.

Tidak ada cerita yang ditetapkan dalam Project Zomboid. Sebaliknya, game ini memberikan pemain kebebasan untuk bertahan hidup.

Pada akhirnya, pengalaman yang didapat adalah kesepian dan kengerian. Tidak mudah untuk mengukir kehidupan untuk diri sendiri di reruntuhan pedesaan Kentucky.

4. Silent Hill 2

Silent Hill 2 tidak hanya sekadar game survival sederhana, namun game ini menyajikan banyak kisah berbeda yang harus dilalui pemain.

Masing-masing pemain mungkin memiliki alur cerita favoritnya sendiri dalam Silent Hill 2, seperti bagaimana James Sunderland mencoba keluar dari keputusasaannya dan melupakan masa lalu, mengatasi kesedihannya dengan menghadapinya.

No Man's Sky. [Steam]No Man's Sky. [Steam]

5. No Man's Sky

Cerita dalam game ini sangat bervariasi. Mulai dari gedung-gedung yang dipenuhi penyakit secara acak hingga NPC yang meminta bantuan, kotak dialog menampilkan cerita mikro, diceritakan dengan nada sempurna dan prosa deskriptif agar sesuai dengan keseluruhan suasana permainan.

No Man's Sky menawarkan kisah-kisah yang suram dan kompleks melalui perspektif yang sangat pribadi. Game ini sangat sempurna bagi pecinta fiksi ilmiah sekaligus survival.

Itulah beberapa rekomendasi game bertahan hidup dengan alur cerita terbaik.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #game #survival #dengan #alur #cerita #terbaik #wajib #coba

KOMENTAR