3 Rekomendasi Proyektor Terbaik Berasa Nonton Seperti di Bioskop
Proyektor Acer X1
09:52
20 Maret 2024

3 Rekomendasi Proyektor Terbaik Berasa Nonton Seperti di Bioskop

Apakah anda ingin merasakan sensasi menonton film dengan nuansa ala bioskop dari rumah? Jika ingin hal itu menjadi nyata, maka ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, salah satunya adalah proyektor.

Dalam artikel ini, berikut dipaparkan beberapa rekomendasi proyektor terbaik yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda. Berikut di antaranya:

1. Proyektor Acer X1

Rekomendasi proyektor pertama datang dari Acer yaitu Proyektor X1. Hal yang membuat proyektor ini masuk dalam rekomendasi proyektor terbaik adalah karena memiliki banyak fitur canggih dan modern di dalamnya.

Di mana dari segi kecerahan, proyektor ini menawarkan kecerahan yang tinggi hingga mencapai 4000 lumen sehingga Anda dapat menikmati berbagai gambar yang ditampilkan melalui proyektor dengan kualitas tinggi. Proyektor ini menawarkan kemampuan presentasi dengan kualitas gambar beresolusi tinggi hingga XGA (1.024 x 768).

Selain itu, dengan desain yang ringkas dan juga bobot yang ringan hanya di 2,8 kg saja, membuat proyektor ini semakin unggul dari segi portabilitas sehingga memudahkan Anda untuk memindahkannya ke tempat lain.

Dari segi rasio sendiri, proyektor ini menawarkan aspek rasio 4:3 (Native) dan 16:9 (Supported) yang akan menjamin kompatibilitas dengan berbagai sumber konten. Proyektor X1 ini diakui mempunyai kandungan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) sebesar 29.04% dan bobot manfaat perusahaan (BMP) 15% sehingga totalnya menjadi 44.04%.

Tidak hanya itu, proyektor ini juga memiliki konektivitas yang luas sehingga membuat proyektor ini dapat dengan mudah terhubung ke berbagai perangkat, termasuk HDMI, Analog RGB/Component Video (Dsub), PC Audio, hingga Composite Video (RCA). Terakhir, dengan adanya lampu DLP dengan umur hingga 15,000 jam (dalam mode ExtremeEco) menjadikannya pilihan yang ekonomis dan ramah lingkungan.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, rasanya tidak heran mengatakan bahwa proyektor ini adalah salah satu proyektor terbaik untuk berbagai kebutuhan, mulai dari presentasi maupun hiburan. Mengenai harga, proyektor ini tersedia dengan harga Rp 7.250.000.

2. Proyektor Acer S1286H

Rekomendasi proyektor terbaik berikutnya adalah Acer Projector S1286H. Dari segi performanya, proyektor ini unggul dengan menawarkan resolusi asli XGA (1,024x768) dan kecerahan sebesar 3,500 ANSI Lumens. Proyektor ini dapat digunakan pada jarak yang dekat kurang dari 1 meter, dengan adanya fitur short throw proyektor ini mampu menampilkan gambar dengan layar hingga 77 inchi.

Ditambah dengan adanya teknologi kunci seperti Bluelight Shield™, Lumisense, Colorboost 3D, Colorsafe II, Sealed Optical Engine, 16W speaker akan memastikan Anda dapat menikmati warna gambar yang jernih dan perlindungan mata yang optimal untuk mata Anda.

Di sisi lain, dari segi audio, proyektor ini hadir dengan manwarkan speaker 16W yang pastinya akan semakin memanjakan presentasi atau hiburan Anda. Proyektor ini juga menonjol dengan rasio kontras 20,000:1 dan dilengkapi dengan berbagai fitur termasuk throw projection yang dapat dihitung sehingga memudahkan Anda untuk merencanakan dan mengatur konfigurasi ruangan proyeksi dengan lebih baik.

Untuk proyektor Acer S1286H sudah tersedia di toko offline dan online dengan banderol harga Rp 10.100.000.

3. Proyektor Acer BS-321

Projector BS-321 juga merupakan proyektor unggul lainnya dari Acer. Dengan berbagai spesifikasi yang mumpuni, mulai dari resolusi Native WXGA (1280x800) yang memastikan gambar yang dihasilkan memiliki tampilan yang tajam dan juga jernih.

Tidak hanya itu, proyektor ini juga memiliki kecerahan sebesar 4,800 ANSI Lumens dan rasio kontras 20.000:1 sehingga membuatnya menjadi pilihan ideal bagi Anda yang ingin merasakan kenyamanan saat melihat gambar melalui proyektor ini.

Tidak hanya spesifikasi yang unggul, dari fitur sendiri proyektor ini memiliki banyak fitur unggulan seperti Bluelight Shield™ yang akan memastikan mata Anda terlindungi dari radiasi cahaya biru yang dipancarkan oleh layar proyektor.

Dengan adanya fitur Colorboost 3D dan Colorsafe II juga akan memastikan Anda dapat menikmati gambar dari proyektor dengan warna yang kaya.

Bukan itu saja, adanya teknologi 3W Built-in Speaker pada proyektor ini memungkinkan Anda untuk dapat langsung memutar suara dari presentasi atau konten multimedia tanpa perlu menghubungkan proyektor ke perangkat audio eksternal.

Acer BS-321 bisa Anda miliki dengan merogoh kocek sebesar Rp 6.150.000.

Demikian dipaparkan beberapa rekomendasi proyektor terbaik. Yang mesti jadi perhatian bahwa dalam menentukan proyektor mana yang patut anda gunakan atau anda miliki saat ini, tentunya harus menyesuaikannya dengan kebutuhan pribadi anda.

Untuk itu, pastikan setiap fitur dan juga spesifikasi di dalam proyektor yang Anda beli sesuai dengan apa yang Anda butuhkan dan Anda harapkan.

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #rekomendasi #proyektor #terbaik #berasa #nonton #seperti #bioskop

KOMENTAR