Alasan Toyota Veloz Dianggap MPV Terbaik di Kelasnya
Toyota Veloz
16:52
19 Maret 2024

Alasan Toyota Veloz Dianggap MPV Terbaik di Kelasnya

- Mobil kelas multi-purpose vehicle (MPV) banyak diminati bagi banyak kalangan. Ada banyak jenis MPV di Indonesia yang diproduksi oleh banyak merek. Baik itu pabrikan Jepang, Tiongkok, maupun Eropa.

Salah satunya Toyota Veloz. Mobil ini dianggap memiliki desain yang sangat elegan dan lebih modern. Ditambah pula harganya masih cukup terjangkau.

Selain itu, Toyota Veloz juga memiliki berbagai fitur unggulan dan kualitas yang baik dibandingkan MPV sekelasnya. Toyota Veloz generasi ketiga menjadi yang terlaris dan memiliki banyak perubahan dibanding generasi sebelumnya.

Mesin dari Toyota Veloz ini memiliki teknologi DOHC Dual VVT-i 4-silinder 16-katup. Mesin mobil Veloz tersedia dalam 2 varian, yakni mesin tipe 1.3L dan 1.5L dengan tenaga maksimal mencapai 103 PS pada putaran 6.000 Rpm.

Toyota Veloz juga memiliki sistem Elektronik Fuel Injection (EFI) yang membuatnya tetap irit bahan bakar walaupun dengan tenaga yang cukup besar. Untuk rute dalam kota bisa menghabiskan bahan bakar hingga 13,1 km/liter dan untuk rute luar kota mencapai 17 km/liter.

Dari segi body, Toyota Veloz memiliki lekukan yang tegas serta dilengkapi grill bermodel diamond cut untuk menambah kesan mewah. Untuk warna dari body nya yaitu ada black metallic, silver mica metallic, dan platinum white pearl.

Interior dari Toyota Veloz ini dapat menampung hingga 7 penumpang. Desain interior Toyota Veloz juga mendapat sentuhan New Leisure Soft Pad Door Armrest With Full Grip. Toyota Veloz memiliki head unit touchscreen berukuran 9 inci yang mendukung konektivitas smartphone.

Mobil MPV ini menggunakan jenis penggerak roda depan atau FWD (Front Wheel Drive). Kemudi pada mobil ini sudah dilengkapi fitur new leather tilt dan telescopic steering with audio & MID switch. Kemudi mobil Veloz ini juga sudah dilengkapi fitur Drive Mode Switch.

Toyota Veloz ini memiliki dua transmisi, yaitu CVT dan 5 percepatan manual (MT). Penggunaan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) membuat perpindahan gigi mobil Toyota Veloz jadi lebih halus.

Beberapa fitur keamanan hingga hiburan yang terdapat di dalam Toyota Veloz ini yaitu Double Blower, Window Jam Protection, Airbag, dan Electric Power Steering. Selain itu, ada juga fitur-fitur lainnya, seperti Spion Retractable, Power Window Panel Design, dan One Touch Tumble.

Harga Toyota Veloz di Indonesia dimulai dari Rp 288,7 Juta untuk varian dasar MT dan naik hingga Rp 335,3 Juta untuk varian tertinggi.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #alasan #toyota #veloz #dianggap #terbaik #kelasnya

KOMENTAR