Huawei Luncurkan MateBook D 16 di Indonesia, Laptop Layar Lebar dengan Desain Slim
Laptop baru Huawei MateBoom D 16. (Istimewa).
14:28
13 Januari 2024

Huawei Luncurkan MateBook D 16 di Indonesia, Laptop Layar Lebar dengan Desain Slim

- Membuka tahun 2024, Huawei dengan percaya diri meluncurkan MateBook D 16 generasi terbaru. Kendati tajinya di pasar laptop dalam negeri masih belum terlalu terlihat, huawei pede merilis laptop baru yang diklaim hadir dengan desain modern dan layar 16 inci namun memiliki berat yang paling ringan dikelasnya, hanya 1,68 kilogram.    MateBook D 16 dikatakan hadir untuk memenuhi kebutuhan konsumen terutama generasi muda. Laptop yang hadir dalam balutan material bernuansa metalik ini hadir dengan prosesor Intel generasi ke 13 terbaru, membuatnya memiliki performa andal dalam mendukung pekerjaan sehari-hari yang serba cepat.   Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan, Matebook D 16 menandai langkah inovatif Huawei dalam industri teknologi dengan menghadirkan laptop layar besar yang nyaman. "MateBook D 16 menjadi perwujudan terkini atas komitmen tersebut, memberikan solusi dalam memenuhi kebutuhan akan produktivitas dan hiburan dalam satu pengalaman laptop yang revolusioner," jelasnya di Jakarta.   

  Huawei MateBook D 16 hadir dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi, yakni Intel Core i9-13900H processor dan Intel Core i5-13420H processor. Untuk varian i9, dibanderol seharga Rp 17.999.000, sementara untuk varian i5 dijual seharga Rp 12.999.000.    Selain itu, dengan bezel yang tipis, MateBook D 16 juga memiliki tampilan luas dengan 16:10 golden aspect ratio dengan rasio screen-to-body hingga 90 %, menyediakan layar yang lebih besar untuk para kreator berkarya, sekaligus memberi ruang kerja yang lebih fleksibel untuk bekerja.    Dengan layar yang lebih lebar dengan bobot yang ringan, laptop ini cocok untuk produktivitas, baik bekerja maupun belajar. Pengguna dapat membuka banyak jendela dengan lebih luas, yang memberikan kenyamanan ketika membuat sebuah dokumen sambil membaca referensi di jendela yang berbeda bahkan membuka lebih dari 2 jendela.   Seperti sudah disinggung di atas, dari sisi jeroan, Huawei MateBook D 16 hadir dengan dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke 13 berperforma tinggi, yakni Intel Core i9-13900H processor dengan Intel Iris Xe Graphics dan Intel Core i5-13420H processor dengan Intel UHD Graphics.   

  Prosesor terbaru dari Intel ini menawarkan kinerja tinggi yang mampu memberikan pengguna kemudahan dalam menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, edit foto dan video, bahkan membuka banyak file dengan ukuran besar dalam satu waktu sekaligus dengan mulus.    Intel Core i9-13900H processor juga memungkinkan untuk ditingkatkan lebih lanjut dengan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo, yang dapat diaktifkan selama waktu sibuk atau saat tenggat waktu mendekat.    Tak hanya itu, HUAWEI MateBook D 16 juga dilengkapi dengan keunggulan yang tidak biasa pada segmen laptop ringan, yakni key travel 1,5 mm dan desain landing yang lembut pada permukaan bawahnya. Ada pula keypad numerik individual yang baru untuk memungkinkan pengguna bekerja dengan angka, data, bagan dan dokumen secara lebih efisien dan serba cepat. 

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #huawei #luncurkan #matebook #indonesia #laptop #layar #lebar #dengan #desain #slim

KOMENTAR