Janjikan Performa Optimal, Realme GT Neo 6 SE Dipastikan Pakai Snapdragon 7 Plus Gen 3
Logo Realme. (Realme)
17:56
15 Maret 2024

Janjikan Performa Optimal, Realme GT Neo 6 SE Dipastikan Pakai Snapdragon 7 Plus Gen 3

Jelang perilisannya, Realme telah mengungkap chipset yang digunakan oleh Realme GT Neo 6 SE. HP kelas menengah dari perusahaan tersebut ini dipastikan akan menggunakan Snapdragon 7 Plus Gen 3.

Telah secara resmi dipastikan, maka Realme GT Neo 6 SE akan menjadi HP pertama yang menggunakan chipset handal dari keluarga Qualcomm ini.

Dilansir dari GSM Arena, chipset Snapdragon 7 Plus Gen 3 ini nantinya memiliki performa yang sama dengan Snapdragon 8 Gen 3 dari perusahaan chipset tersebut. Hal ini karena kedua perangkat tersebut menggunakan teknologi proses 4 nm.

Jika konfirmasi ini benar, makan SoC baru tersebut akan menggunakan CPU yang terdiri dari kombinasi inti 1+3+2+2. Sebelumnya, OnePlus Ace 3V telah muncul lebih dulu di Geekbench dengan kombinasi 1+4+3.

Kecepatan chipset yang digunakan oleh perangkat ini berada pada angka 2,8 GHz di inti utamanya. Konfirmasi resmi dari Realme ini menjadikan Realme GT Neo 6 SE sebagai perangkat pertama yang menggunakan chipset tersebut.

Rumor sebelumnya menyebut bahwa Realme GT Neo 6 SE juga akan menggunakan layar LTPO OLED yang mendapat peningkatan jika dibandingkan dengan perangkat terdahulunya.

Mengandalkan Snapdragon 7 Plus Gen 3 dari Qualcomm, Realme GT Neo 6 SE dipastikan bekerja lebih baik daripada pendahulunya yaitu Realme GT Neo 5 SE. Masih harus bersabar hingga ada konfirmasi resmi mengenai perilisan perangkat ini nantinya dari Realme.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #janjikan #performa #optimal #realme #dipastikan #pakai #snapdragon #plus

KOMENTAR