4 Mage yang Bisa Counter Tigreal dengan Cepat di MLBB, Auto GG!
Hero Tigreal, salah satu hero pertama yang dirilis di Mobile Legends. (Moonton Games)
15:00
15 Maret 2024

4 Mage yang Bisa Counter Tigreal dengan Cepat di MLBB, Auto GG!

Tigreal merupakan salah satu hero terkuat di MLBB. Berikut terdapat penjelasan mengenai deretan hero Mage yang mampu counter Tigreal.

Sebagai informasi, Tigreal adalah hero Roamer tier SS pada Season 31. Pada update terbaru, Moonton tak memberikan banyak perubahan sehingga Tigreal diprediksi masih OP pada Season 32 mendatang.

Popularitas Tigreal menyaingi hero Roamer favorit seperti Ruby dan Minotaur. Berdasarkan statistik in-game, Ban Rate Tigreal mencapai 81 persen di Mythic. Ini artinya hero tersebut sangat diwaspadai oleh player Mobile Legends.

Salah satu hero tertua ini dikenal merepotkan karena mempunyai Ultimate Imposion. Skill andalan memungkinkan Tigreal untuk menyebabkan Stun sekaligus menarik lawan ke arahnya selama 2 detik.

Kombo Sacred Hammer serta Implosion membuat Tigreal dapat merusak formasi lawan secara tiba-tiba. Santai saja, Tigreal juga mempunyai sejumlah kelemahan. Berikut 4 hero Mage yang mampu counter Tigreal dengan cepat:

1. Nana

Season Skin - Nana. (Moonton Games)Season Skin - Nana. (Moonton Games)

Nana adalah natural counter utama bagi Tigreal. Meski memperoleh Nerf pada update terbaru, namun Nana masih terhitung OP. Apabila terlepas saat Draft Pick, kalian wajib mengamankan hero imut satu ini.

Perlu diketahui, Tigreal merupakan hero dengan kemampuan inisiasi menakutkan. Meski begitu, Molina Smooch dan Molina Blitz milik Nana mampu mengacaukan inisiasi Tank. Tigreal dijamin susah mendekat ke formasi lawan apabila terdapat Nana sebagai counter-nya.

2. Lunox

Hero Lunox di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Lunox di Mobile Legends. (Moonton Games)

Meski tak lagi masuk META, namun Lunox adalah salah satu penghancur Tank terbaik. Skill pasif memungkinkan Lunox menghasilkan Magic PEN tinggi.

Hal itu membuat pertahanan Tigreal semakin mudah ditembus saat late-game. Selain itu, kemampuan untuk keluar masuk war membuat Lunox cukup fleksibel saat melawan Tank.

3. Valir

Ilustrasi Skin Hero Valir: Shikigami Summoner (Mobile Legends)Ilustrasi Skin Hero Valir: Shikigami Summoner (Mobile Legends)

Sama seperti Nana, Valir akan menjadi natural counter Tigreal yang merepotkan. Valir dapat melakukan spam skill kepada Tigreal yang memiliki mobilitas lambat.

Kombo skill apinya juga mampu memberikan efek CC merepotkan. Valir dengan item Glowing Wand dan Divine Glaive dijamin auto GG untuk melawan Tigreal.

4. Odette

Hero Odette di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Odette di Mobile Legends. (Moonton Games)

Skill pasif memungkinkan Odette mampu menghasilkan Magic Damage tambahan. Jika sudah terkumpul, Odette dapat menciptakan ledakan dengan Magic Power tinggi.

Kombo Blue Nova dan Avian Authority mampu menghentikan pergerakan hero terdepan lawan. Selain itu, Ultimate Swan Song dapat memberikan damage area pedih yang sangat efektif saat war. Mengingat Tigreal adalah tipikal hero team fight besar, skill milik Odette mampu melumpuhkannya dengan mudah.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #mage #yang #bisa #counter #tigreal #dengan #cepat #mlbb #auto

KOMENTAR