Harga Mobil Offroad Suzuki Jimny, Siapkan Duit Segini untuk yang Termurah
Mobil Suzuki Jimny memiliki kemampuan diajak offroad. (Istimewa)
12:48
14 Maret 2024

Harga Mobil Offroad Suzuki Jimny, Siapkan Duit Segini untuk yang Termurah

- Offroad menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi para pecinta otomotif roda empat. Berkegiatan di luar, menyaksikan keindahan alam dan melibas jalanan yang ekstrem tentunya memberikan sensasi dan kesenangan tersendiri.

Untuk penggemar offroad, salah satu mobil yang pasti dikenal adalah mobil legendaris keluaran Suzuki, yakni Jimny. Sebagai salah satu mobil ikon untuk jenis offroad sejak tahun 1979, Suzuki Jimny hadir dengan berbagai keunggulan yang menunjang performanya.

Mobil berdimensi panjang tak lebih dari 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm ini memiliki desain yang compact, kokoh, dan gesit untuk melewati segala medan jalanan. Tak hanya mengandalkan tampilan keren dan performa, fitur-fitur pada Suzuki Jimny juga mendukung kepraktisan mobil ini.

:

Senjata utama pada Suzuki Jimny adalah struktur rangka yang kuat, kokoh dan lebih andal. Dengan ladder frame yang memiliki x-member dan 2 cross member di bagian bawah badan mobil, membuat mobil ini mampu mengangkut beban berat lebih banyak, lebih fleksibel, dan tangguh di medan off road. Lewat konstruksi ladder frame, Suzuki Jimny bisa meredam guncangan dan getaran permukaan jalan.

Sayangnya, harga baru Suzuki Jimny saat ini sudah selangit. Tak terjangkau lagi untuk kaum mending-mending. Sebagai alternatif, Suzuki Jimny lawas, atau varian murah di bawahnya yakni Katana bisa jadi opsi buat mereka yang ingin memulai kegiatan off-road.

Di pasaran, Suzuki Jimny lawas dengan kode bodi SJ410 yang siap diajak off-road bisa ditebus start from Rp 60-70 jutaan. Nggak percaya? Cek beberapa platform jual-beli mobil seken atau fitur Marketplace di Facebook.

Dengan keyword "Suzuki Jimny 4x4 seken" atau sejenisnya, Anda yang ingin memulai off-road budget pas-pasan bisa menjatuhkan pilihan pada Suzuki Jimny lawas. Sudah 4x4, dan sebagian sudah menggendong ban besar untuk menggaruk tanah.

Jika pintar mencari, dengan harga demikian, ada juga yang sudah menggunakan aksesori roll cage untuk pengaman bodi, dan ada juga yang sudah menggunakan winch untuk evakuasi saat kendaraan terjebak dalam kubangan lumpur atau air.

Atau kalau mau yang lebih murah, Katana bisa jadi pilihan. Hanya saja, mobil tersebut masih berpenggerak 4x2. Jadi, dengan harga kurang dari yang kami sebutkan di atas, Anda masih ada PR untuk melakukan ubahan pada sektor penggerak dengan menambahkan gardan 4x4.

Atau kalau ada budget yang unlimited, Jimny full spek off-road juga tersedia banyak di marketplace. Sudah pakai snorkel, sudah pasti ada winch, suspensi tinggi dan banyak lagi. Intinya sesuaikan dengan budget.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #harga #mobil #offroad #suzuki #jimny #siapkan #duit #segini #untuk #yang #termurah

KOMENTAR