Paten Samsung Ungkap Smartphone Berbentuk Persegi, Layar Bisa Melar
Paten Samsung terkait smartphone dengan desain persegi dan layar yang bisa diperpanjang. (TheTechOutlook).
18:36
9 Maret 2024

Paten Samsung Ungkap Smartphone Berbentuk Persegi, Layar Bisa Melar

  Populer dan jadi pionir untuk smartphone lipat dengan perangkat Galaxy Z Fold dan Z Flip tampaknya tak cukup memuaskan bagi Samsung. Pasalnya, Samsung dikabarkan mungkin sedang mengerjakan desain baru yang inovatif untuk ponsel pintar atau smartphone terbaru mereka.    Paten baru telah mengungkapkan perangkat berbentuk persegi yang dilengkapi panel layar memanjang. Generasi baru ponsel pintar sedang dalam pengerjaan, yang fokus pada layar yang melebar dibandingkan layar yang fleksibel.    Dilansir dari TheTechOutlook, paten Samsung terlihat menampilkan handset dengan bentuk persegi dan layar yang bahkan bisa melar. Ya, paten tersebut mengungkapkan faktor bentuk baru layar yang dapat diperpanjang.   

  Desain inovatif seperti itu bahkan dapat memecahkan beberapa masalah yang dihadapi ponsel lipat. Ponsel yang dapat dipanjangkan sekilas memang lebih mirip layar konvensional, sehingga lebih tahan lama atau praktis bagi pengguna.    Bagi mereka yang belum tahu, smartphone biasa masih lebih tahan lama dibandingkan smartphone yang dapat dilipat karena komponen yang bergerak juga memiliki kerentanan terhadap integritasnya. Strutkur lipatan dan material panel layar yang ringkih masih jadi masalah pada kategori smartphone bentuk ini.   Namun, paten terbaru Samsung mungkin menantang hal ini dengan jenis layar fleksibel yang berbeda. Berbeda dengan ponsel lipat pada umumnya yang memiliki panel tinggi dan fleksibel, panel memanjang hanyalah bagian kecil dari perangkat yang dapat ditarik keluar untuk ruang layar tambahan.  

  Desain baru ini tampaknya akan fokus pada penyelarasan paralel bersama dengan koneksi unik dan struktur pendukung. Tujuannya adalah untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas dan daya tahan pada layar.    Namun perlu dicatat bahwa ini masih sebatas paten dan kami tidak tahu apakah Samsung benar-benar sedang mengerjakan perangkat semacam itu atau tidak. Namun hal ini memberikan gambaran yang bagus tentang seperti apa smartphone masa depan dengan layar fleksibel.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #paten #samsung #ungkap #smartphone #berbentuk #persegi #layar #bisa #melar

KOMENTAR