Lawan Pick Yin, Counter Pakai Tank OP Ini di Mobile Legends
Hero Yin Mobile Legends. [Mobile-legends.fandom]
18:24
5 Maret 2024

Lawan Pick Yin, Counter Pakai Tank OP Ini di Mobile Legends

Yin termasuk hero dengan popularitas tinggi di Season 31. Berikut terdapat beberapa hero Tank OP yang mampu counter Yin dengan mudah.

Berdasarkan statistik in-game, Yin mempunyai Win Rate 52 persen di tier Mythic. Ini menyiratkan bahwa tim yang mengamankan Yin berpeluang tinggi untuk menang.

Yin sendiri termasuk hero Fighter tier S pada Season 31. Ia semakin sakit usai Moonton menyediakan skin anyar untuknya. Perlu diketahui, Yin mempunyai Ultimate mematikan bernama My Turn.

Saat Ultimate aktif, Yin mengurung hero target ke dalam Domain khusus selama 8 detik. Domain akan menghilang lebih cepat apabila salah satu dari dua hero yang bertarung tereliminasi. Sebagian besar Marksman dan Mage bakal tumbang apabila terkurung di Domain milik Yin.

Meski OP, Yin sangat lemah dengan hero yang mempunyai efek knockback serta HP tinggi. Natural counter Yin adalah hero hybrid Tank/Marksman, Edith. Ia menjadi natural counter Yin karena memiliki efek knockback serta HP besar.

Hero Mobile Legends - Edith. [Moonton]Hero Mobile Legends - Edith. [Moonton]

Selain itu, Ultimate milik Edith mampu mengubah darah sekarat menjadi penuh kembali dengan serangan mematikan. Edith juga tergolong OP jika sudah mengantongi tiga core item.

Dua Tank lain yang mampu counter Yin adalah Tigreal dan Barats. Mereka merupakan Tank tier SS dengan WR tinggi di Land of Dawn. Update terbaru memungkinkan Barats dapat menelan musuh lebih mudah. Durabilitas tinggi serta efek CC mematikan membuat Barats bakal menjadi mimpi buruk bagi Yin.

Tigreal juga efektif untuk melawan Yin. Hero Tank tersebut tak akan mati dengan mudah meski terkurung di dalam Domain. Jika dikombo dengan hero DPS tinggi, Tigreal mampu menghentikan pergerakan Yin dalam sekejap.

Sacred Hammer dan Implosion milik Tigreal adalah kombinasi sempurna untuk mematikan Yin. Fighter OP tersebut dijamin gagal menghasilkan Spell Vamp apabila terkena efek CC dari Tigreal.

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #lawan #pick #counter #pakai #tank #mobile #legends

KOMENTAR