Ratusan All New Hyundai Santa Fe Bulan Ini Segera Sampai di Garasi Konsumen yang Sudah Pesan
All-new Hyundai Santa Fe Resmi meluncur di Indonesia. (RianAlfianto/JawaPos.com)
18:28
25 Oktober 2024

Ratusan All New Hyundai Santa Fe Bulan Ini Segera Sampai di Garasi Konsumen yang Sudah Pesan

- All New Hyundai Santa Fe jelang akhir tahun merangsek masuk bersaing di segmen SUV. Mobil besutan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan bersaing dengan beberapa model merek lain yang lebih dulu hari di pasar otomotif Indonesia diantaranya Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Kehadiran All New Hyundai Santa Fe mendapat respon postif dari konsumen, ini dibuktikan HMID telah menerima pesanan sekitar 150 unit setelah dibuka dua pekan lalu.

Chief Operating Officer PT HMID Fransicus Soerjopranoto menegaskan  dalam pernyataannya disela-sela acara peluncuran All New Santa Fe di Jakarta, (24/10) bahwa pesanannya sudah tembus tiga digit sejak pre-booking dibuka, dua minggu yang lalu.

"All New Hyundai Santa Fe varian Calligraphy dengan mesin turbo hybrid merupakan model kendaraan yang paling banyak dipesan. Ini artinya pasar sudah menunggu kehadiran mobil ini," ujarnya.

Suryo panggilan akrab pria jangkung ini menambahkan bahwa hal tersebut terjadi karena kebanyakan orang Indonesia cenderung memilih membeli mobil dengan trim tertinggi.

Bicara pengiriman, pihak HMDI akan melakukannya di bulan ini untuk bari konsumen yang sudah memesan sebelum peluncuran. Bahkan Suro memastikan bahwa pengiriman bisa dilakukan secara cepat karena mobil tersebut diproduksi di dalam negeri.

"Konsumen tak perlu menunggu lama masalah karena mobil ini kan CKD (Completely Knock Down) atau produksi lokal," katanya.

Sebagai informasi, All New Santa Fe varian Prime dengan mesin pembakaran internal dibanderol Rp699.000.000, sedangkan mobil varian Calligraphy dengan mesin pembakaran internal dijual dengan harga Rp784.500.000.

​​​​​​​All New Santa Fe varian Prime dengan mesin turbo hybrid harganya Rp786.300.000 dan varian Calligraphy dengan mesin turbo hybrid dibanderol Rp869.600.000.

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #ratusan #hyundai #santa #bulan #segera #sampai #garasi #konsumen #yang #sudah #pesan

KOMENTAR