Cara Mengubah Layar iPhone Menjadi Warna Merah, Efektif Menjaga Kesehatan Mata
Cara membuat layar iPhone jadi warna merah (bgr.com).
14:08
21 Oktober 2024

Cara Mengubah Layar iPhone Menjadi Warna Merah, Efektif Menjaga Kesehatan Mata

 

 - Di zaman serba teknologi seperti sekarang, orang bisa menghabiskan waktu selama berjam-jam untuk memandang layar ponsel.

Di era sekarang ini, kebanyakan ponsel sering digunakan untuk mengisi waktu luang. Seperti contoh, scroll timeline media sosial, hingga bermain game.

Padahal, sejatinya menghabiskan waktu berjam-jam menggunakan HP tidak baik untuk kesehatan, terutama untuk mata. Layar HP akan sangat berpengaruh untuk kesehatan mata.

Maka dari itu, HP zaman sekarang memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mata.

Seperti contoh Dark Mode yang akan membuat tampilan HP menjadi gelap, atau Night Mode yang dapat mengurangi efek mata lelah.

Ada satu lagi fitur yang bisa digunakan yaitu Color Tint. Color Tint berguna untuk mengubah tampilan layar iPhone dengan warna yang diinginkan.

Kamu bisa mengubah tampilan layar HP menjadi biru, kuning, pink, dan banyak warna lainnya. Fitur Color Tint juga bisa digunakan sebagai pengganti senter, meredupkan layar saat ingin melihat HP di bioskop, dan masih banyak lainnya.

Untuk menjaga kesehatan mata, tentu tidak semua warna bisa digunakan. Warna yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan mata adalah merah.

Warna merah memang lebih sulit dilihat dari warna lainnya sehingga dapat menipu mata dan mengira ruangan tengah dalam keadaan kurang cahaya.

Pupil mata tidak terlalu bekerja ekstra ketika melihat layar merah di ruangan yang gelap sekalipun. Mata pun jadi jauh lebih cepat beradaptasi terhadap keadaan gelap tersebut.

Cara mengaktifkan fitur Color Tint ini juga cukup mudah. Dikutip dari Gadget Hacks, berikut ini adalah cara mengubah tampilan layar iPhone jadi berwarna merah.

1. Buka menu Settings.

2. Klik opsi Accessibility, lalu pilih Display & Text Size.

3. Aktifkan fitur Color Filters.

4. Setelah itu pilih Color Tint, geser opsi Intensity dan Hue ke paling kanan.

5. Nantinya layar akan berubah menjadi merah.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #cara #mengubah #layar #iphone #menjadi #warna #merah #efektif #menjaga #kesehatan #mata

KOMENTAR