Simak Daftar dan Keunggulan Sepeda Motor Listrik yang Diluncurkan di IIMS 2024
Sepeda motor listrik yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
05:40
19 Februari 2024

Simak Daftar dan Keunggulan Sepeda Motor Listrik yang Diluncurkan di IIMS 2024

- Selain mobil, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 juga menjadi ajang pamer kendaraan listrik roda dua. Di gelaran ini, mendampingi perilisan mobil-mobil listrik baru yang dihadirkan, produsen sepeda motor listrik turut pula menghadirkan produk-produk baru.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke IIMS 2024 dan tertarik meminang sepeda motor listrik, berikut JawaPos.com ungkap beberapa merek baru yang rilis pertama di acara ini:

Alva One XP

Peluncuran Alva One XP di IIMS 2024. (Alva)

Merek sepeda motor listrik pertama yang hadir di IIMS 2024 dan mengumumkan model terbaru adalah Alva. Alva di gelaran IIMS 2024 kali ini memperkenalkan model terbarunya yakmi Alva One XP.

“Alva terus menangkap feedback dari pengguna Alva dan masyarakat luas mengenai produk-produk Alva. Berdasarkan masukan-masukan tersebut serta kerja keras tim kami, maka kami hadirkan produk yang memenuhi kebutuhan lifestyle dan mobilitas di saat bersamaan” ungkap Purbaja Pantja, Chief Executive Officer Alva di hari pertama pagelaran IIMS 2024, Kamis (15/2).

Tampil berbeda dari pendahulunya, Alva One XP tampil dengan striping baru yang segar, dan spektrum warna-warna yang unik serta menarik pada bagian depan sehingga makin menunjang visual pengendara saat di jalan raya, dan meningkatkan kepercayaan diri di antara pengguna motor lainnya.

Dibanderol dengan harga Rp 40 jutaan, Alva One XP memiliki maksimum kecepatan hingga 90 km/jam, daya jelajah hingga 70 km, dan torsi sebesar 46,5 Nm dengan kehandalan yang lebih baik berkat penggerak hub-drive yang disempurnakan.

Gesits G1 DLX

Selanjutnya ada Gesits. Gesits baru saja meluncurkan varian baru dari motor listriknya, yaitu Gesits G1 DLX, di ajang pameran otomotif IIMS 2024.

Direktur Utama Gesits Motor Nusantara Bernardi Djumiril mengatakan keikutsertaan Gesits pada ajang IIMS 2024 merupakan bagian atas dukungan penuh terhadap percepatan transisi penggunaan motor Listrik (molis) di Indonesia sekaligus mendukung upaya pemerintah mencapai target net zero emission pada 2060.

Gesits G1 DLX ini adalah versi penyempurnaan dari Gesits G1 yang sudah dipasarkan sebelumnya. Gesits G1 DLX juga memiliki fitur yang modern, seperti smart keyless, smart dashboard, smart connectivity, dan LED headlamp.

Polytron Fox-S

Nggak ketinggalan, perusahaan elektronik Polytron menampilkan motor listrik baru Polytron Fox S di IIMS 2024. Produk terbaru ini hadir dengan membawa desain yang gahar dan futuristik.

Fox S adalah model escooter terbaru Polytron EV dan versi ekonomis dari Fox R. Fox S di atas kertas diklaim bisa mencapai kecepatan 80 km/jam, jarak tempuh 70km per charge penuh. Skema sewa baterainya Rp 125 ribu per bulan.

Exotic Sprinter Prime

Kemudian ada Exotic Sprinter Prime. Kendaraan roda dua setrum tersebut menggoda para mahasiswa dan karyawan di perkotaan.

Motor tersebut hadir dengan fitur modern dan berguna untuk penggunaan harian. Guna menggerakkan unit dipasangkan motor 1.200 watt. Berkat sumber daya di atas membuat kuda besi elektrik terbaru dari Exotic mampu melaju hingga jarak maksimal lebih dari 55 kilometer.

Exotic Sprinter Prime dipasarkan bersama lima warna menarik seperti Mint Green, Grapihte Gray, Lemonade Yellow, Olive Green dan Garnet Red. Adapun Exotic Sprinter Prime hadir dengan harga Rp 13 jutaan belum termasuk subsidi kendaraan listrik yang disiapkan pemerintah.

Volta Cyrus

Terakhir adalah kendaraan konsep. Sepeda motor listrik tersebut dibawa oleh Volta. Motor listrik terbaru yang dikenalkan Volta diberi nama Cyrus Prototype.

Secara look, Volta Cyrus ini tampak mirip dengan tampilan dan lekukan body mirip Vespa 946. Volta Cyrus regular dibocorkan bakal dengan satu baterai lithium-ion 1.500 Watt dan disebut mampu menempuh jarak hingga 60 km.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #simak #daftar #keunggulan #sepeda #motor #listrik #yang #diluncurkan #iims #2024

KOMENTAR