Netizen Soroti Meutya Hafid Pakai Land Rover Defender ke Hambalang, Harganya Hampir Rp 4 Miliar
Land Rover Defender. (landrover.co.id)
19:20
16 Oktober 2024

Netizen Soroti Meutya Hafid Pakai Land Rover Defender ke Hambalang, Harganya Hampir Rp 4 Miliar

- Presiden terpilih Prabowo Subianto mengumpulkan para calon menteri di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (16/10). Rabu pagi, para calon menteri datang satu per satu. Mereka umumnya menggunakan kendaraan roda empat yang umumnya disopiri.

Umumnya para calon menteri itu menyapa para awak media saat masuk ke dalam gerbang. Penampilan Meutya Hafid mendapat sorotan dari publik maupun netizen. Pasalnya, Meutya Hafid menaiki Land Rover Defender ke Hambalang.

Menurut netizen, Land Rover Defender yang ditumpangi Meutya Hafid merupakan keluaran terbaru. Mobil itu diketahui harganya hampir Rp 4 miliar. Penampilan Meutya Hafid itu lantas viral di media sosial.

"Land Rover Defender 110, harga sekitar 3 - 4 miliyar.. rakyat miskin minggir dulu," kata netizen di X dengan akun @dinoridgid.

Meutya Hafid yang tampil beda saat sowan ke kediaman Prabowo Subianto dinilai sebagai bentuk rasa tidak empati terhadap kondisi rakyat Indonesia saat ini. Ekonomi sulit, daya beli menurun, sementara calon pejabat tetap tampil dengan kemewahannya.

"Mobil pejabatnya sdh keren Rakyatnya masih KERE Miris," komentar akun X lainnya, @sihole_bill.

Kebanyakan netizen lainnya juga sependapat bahwa tampil bedanya Meutya Hafid dengan mobil mewah yang mencolok seperti Land Rover Defender itu merupakan bentuk ketidakpekaan pemimpin dengan rakyatnya.

"Setelah lihat audisi menteri, aku semakin yakin bahwa semakin kesini, kekuasaan hanya bancakan bagi2 kekuasaan. Aku sbg rakyat hanya bisa bersabar saja, menunggu pembalasan seadil2nya akhirat. Lebih baik perdalam agama utk bekal akhirat nanti. Laahaulawallaquwatailabilah," tulis akun X @d701ri.

Sebagai informasi, dari sejumlah sumber menyatakan bahwa Land Rover Defender memiliki beberapa tipe. Yaitu, Land Rover Defender 90 2.0 SE 5 Seater, Defender 90 3.0 X-Dynamic SE 5 Seater, Defender 110 2.0 SE 5 Seater, Defender 110 3.0 X-Dynamic SE 5 Seater dan Defender 110 3.0 X-Dynamic 5 Seater

Tidak diketahui pasti model yang mana yang dipakai oleh Meutya Hafid. Dicek di laman resmi ATPM Jaguar dan Land Rover di Indonesia, mobil tersebut dijual mulai dari Rp 3 miliar sampai hampir Rp 4 miliar. Itu merupakan harga on the road (OTR) Jakarta.

Meski demikian, mobil tersebut sejatinya memang mobil mewah dan mahal. Mobil itu memang tidak diperuntukkan untuk penggunaan jalan raya pada umumnya. Mobil tersebut merupakan mobil dengan kemampuan off-road.

Hanya saja di Indonesia mobil-mobil jenis tersebut tidak dipakai off-road, melainkan sebagai simbol status sosial. Mobil jenis itu lebih sering terparkir di depan lobby mall atau hotel mewah.

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #netizen #soroti #meutya #hafid #pakai #land #rover #defender #hambalang #harganya #hampir #miliar

KOMENTAR