Toyota Hilux Rangga Resmi Meluncur Harga Menggiurkan Para Pengusaha
Peluncuran Toyota Hilux Rangga di Indonesia dengan konsep beberapa model fungsi. (Dony)
13:44
15 Oktober 2024

Toyota Hilux Rangga Resmi Meluncur Harga Menggiurkan Para Pengusaha

- All New Hilux Rangga akhirnya resmi diluncurkan PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan harga yang menggoda para pebisnis atau pengusha. Pasar komersial pick up menjadi segmen pasar keluarga baru Toyota ini.

Presiden Direktur TAM Hiroyuki Ueda mengungkapkan kalau Hilux Rangga terinspirasi dari Kijang Innova yang menjadi kendaraan legendaris di Indonesia. Dimana kemunculan awalnya di tahun 1977 lahir sebagai mobil pick up.

"Hari ini menjadi sangat penting bagi Toyota Indonesia karena secara resmi kami me-launching solusi mobilitas baru yang dirancang spesial untuk memenuhi kebutuhan komoditas yang lebih luas," kata Ueda saat peluncuran di Grand Ballroom JIEXPO Convention Centre & Theatre, Jakarta, Selasa (15/10).

Di tempat yang sama, Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan riset untuk melihat langsung kondisi aktual di lapangan terkait Rangga.

"Kami mengunjungi ratusan kota, berdialog dengan ratusan pebisnis dan konsumen. Ini dilakukan agar kami bisa memberikan solusi mobilitas yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan pasar di setiap daerah di Indonesia,” ujar Henry Tanoto.

Dalam segmentasi mobil komersial, Toyota Hilux Rangga akan bersaing dengan Isuzu Traga dan juga Mitsubishi L300 yang di mana telah lebih dahulu bermain di segmen tersebut.

Mobil yang varian termurahnya dibanderol Rp 188,7 juta (tipe terendah) mempunyai pilihan transmisi Standard dan High serta opsi mesin bensin dan diesel.

Bicara dimensi kendaraan ini juga cukup untuk bisa memuat berbagai keperluan, mempunyai panjang 5.300 mili meter, dengan lebar 1.700 mm. Toyota Hilux Rangga diklaim mampu memboyong beban hingga 1,2 ton.

"Toyota Hilux Rangga sangat luas, mulai dari kebutuhan bisnis seperti dry box dan cool box, private seperti SUV concept, hingga public services seperti ambulans misalnya. Fleksibilitas ini menjadikan Hilux Rangga serba guna untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Kita sudah bekerjasama kurang lebih dengan 70 karoseri,” kata Henry.

Total terdapat 10 varian Hilux Rangga yang terbagi menjadi dua kategori, yakni bensin dan Diesel dengan harga on the road (OTR) Jakarta.

Varian Bensin

  • Cab-Chassis 2.0 Standard M/T Rp188,7 juta
  • Pick up 2.0 Standard M/T Rp193,6 juta
  • Pick up 2.0 Standard M/T 3way Rp194,6 juta
  • Pick up 2.0 High M/T Rp215,7 juta

Varian Diesel

  • Cab-Chassis 2.4 Standard M/T Rp244,7 juta
  • Pick up 2.4 Standard M/T Rp249,6 juta
  • Pick up 2.4 Standard M/T 3way Rp250,6 juta
  • Pick up 2.4 High M/T Rp283,6 juta
  • Cab-Chassis 2.4 High A/T Rp299,2 juta
  • Pick up 2.4 High A/T Rp304,5 juta

Editor: Dony Lesmana Eko Putra

Tag:  #toyota #hilux #rangga #resmi #meluncur #harga #menggiurkan #para #pengusaha

KOMENTAR