Pilihan Hardware buat yang Mau Rakit PC Gaming, Intip Spesifikasi Motherboard Baru Gigabyte Aorus
Motherboard baru Gigabyte Aorus. (Istimewa).
11:12
15 Oktober 2024

Pilihan Hardware buat yang Mau Rakit PC Gaming, Intip Spesifikasi Motherboard Baru Gigabyte Aorus

- Bagi mereka yang gemar merakit PC gaming, pasti membutuhkan hardware dan periferal yang memadai untuk mewujudkan komputer yang sesuai visi mereka. Buat yang perlu untuk gaming, maka spesifikasinya disesuaikan untuk gaming, demikian juga untuk kebutuhan lainnya seperti desain dan editing.   Mempertimbangkan hardware yang memadai sendiri bisa karena berbagai alasan. Selain karena faktor spesifikasi, harga, merek juga penting. Makanya yang biasa dipilih adalah merek-merek yang sudah dikenal di pasaran.    Salah satunya adalah Gigabyte, salah satu pemain hardware populer, mengumumkan peluncuran motherboard seri Aorus Z890. Seri Aorus Z890 diklaim menghadirkan D5 Bionic Corsa, teknologi inovatif yang mengintegrasikan AI untuk meningkatkan kinerja melalui optimalisasi Software, hardware, dan firmware.   

  "Bersama dengan peningkatan fitur-fitur yang mudah digunakan, seri Aorus Z890 merupakan platform yang paling kuat dan cerdas untuk prosesor Intel Core Ultra terbaru," jelas perwakilan Gigabyte Indonesia melalui keterangannya.   Inti dari seri Aorus Z890 adalah D5 Bionic Corsa, sebuah teknologi yang konon telah ditingkatkan dengan AI untuk memori DDR5. Rangkaian revolusioner ini meningkatkan kinerja memori DDR5 ke level yang belum pernah terjadi sebelumnya di 9500+ MT/s melalui integrasi Software, hardware, dan firmware secara lebih smooth.   Kemudian, AI Snatch Engine secara cerdas menyimpulkan konfigurasi memori DDR5 XMP dan CPU terbaik, meningkatkan kecepatan hingga 20 %. Dengan XMP AI Boost dan CPU AI Boost, pengguna dapat mencapai performa overclocking kelas dunia hanya dengan satu klik.    Di sisi hardware, AI-Driven PCB Design menggunakan simulasi AI untuk meminimalisir pantulan sinyal hingga 28,2%, memastikan integritas sinyal untuk performa terbaik di berbagai lapisan.    Motherboard baru ini juga dikatakan hadir dengan desain VRM yang kokoh, dikombinasikan dengan teknologi DDR Wind Blade, mengurangi Suhu hingga 10°C untuk meningkatkan efisiensi termal. Di sisi firmware, HyperTune BIOS mengintegrasikan optimasi berbasis AI untuk menyempurnakan Memory Reference Code (MRC), memastikan kinerja tinggi yang berkelanjutan untuk para penggemar game dan multitasking.  

  Spesifikasi lainnya, Aorus Z890 menghadirkan inovasi ramah pengguna untuk menyederhanakan proses pembangunan dan peningkatan. Dengan WiFi EZ-PLUG, pengguna dapat memasang antena WiFi hanya dalam satu detik, sehingga proses instalasi menjadi lebih mudah.    Jajaran produk ini juga mencakup PCIe EZ-Latch Plus untuk memudahkan pelepasan kartu grafis, M.2 EZ-Latch Plus, dan M.2 EZ-Latch Click untuk pemasangan M.2 SSD dan heatsink tanpa alat. sebagai tambahan serbaguna, Sensor Panel Link menyediakan konektor HDMI internal atau konektor Type-C untuk pemasangan layar kecil.    Selain itu, teknologi Wi-Fi 7 memastikan kecepatan nirkabel yang sangat cepat dan konektivitas yang dioptimalkan dengan antena penguatan ultra-tinggi yang terarah. Dengan beragam model, termasuk XTREME, MASTER, PRO, ULTRA, dan ELITE, seri Aorus Z890 diyakini bisa melayani berbagai macam pengguna.     

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #pilihan #hardware #buat #yang #rakit #gaming #intip #spesifikasi #motherboard #baru #gigabyte #aorus

KOMENTAR