Jajaran Laptop Gaming Asus ROG Meluncur ke Indonesia Februari 2024
Jajaran laptop gaming Asus ROG yang rilis Februari 2024. [Asus Indonesia]
18:32
10 Januari 2024

Jajaran Laptop Gaming Asus ROG Meluncur ke Indonesia Februari 2024

Asus Indonesia mengumumkan jajaran laptop gaming ROG terbaru yang akan dirilis di tahun 2024. Asus ROG bahkan mengklaim kalau mereka adalah brand gaming pertama yang menghadirkan perangkat tersebut di Indonesia.

Adapun laptop Asus ROG yang akan dihadirkan di Indonesia tahun ini mencakup seri TUF Gaming yang menyasar gamer pemula, ROG Strix SCAR dan Strix G yang powerful, hingga ROG Zephyrus G yang membawa desain stylish.

"Semuanya dibekali hardware dan teknologi terbaru seperti CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series," kata Head of Public Relation Asus Indonesia, Muhammad Firman saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Laptop gaming ROG 2024 ditenagai oleh hardware generasi baru, mulai dari CPU Intel Core Ultra Series dan AMD Ryzen 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series.

Hardware generasi terbaru tersebut tidak hanya sekadar tampil dengan performa yang lebih baik, tetapi juga efisiensi daya yang lebih unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Tidak berhenti sampai di situ, CPU generasi terbaru tersebut telah dirancang secara khusus untuk mendukung pemrosesan AI dengan hadirnya NPU (neural processing unit) sebagai bagian dari CPU package.

Laptop gaming Asus ROG Strix G16 dijadwalkan meluncur ke Indonesia Februari 2024. [Suara.com/Dicky Prastya]Laptop gaming Asus ROG Strix G16 dijadwalkan meluncur ke Indonesia Februari 2024. [Suara.com/Dicky Prastya]

Penggunaan memori DDR5 dan penyimpanan PCIe Gen4 x4 SSD turut dihadirkan demi membuat laptop gaming Asus ROG selalu unggul dalam hal performa. Selain itu, sistem pendingin eksklusif ROG Intelligent Cooling membuat keseluruhan sistem dapat selalu berjalan dengan stabil.

Berikut jajaran laptop gaming Asus ROG yang meluncur ke Indonesia Februari 2024:

  • Asus TUF Gaming F16
  • Asus TUF Gaming A15
  • Asus ROG Strix SCAR 16
  • Asus ROG Strix SCAR 18
  • Asus ROG Strix G16
  • Asus ROG Strix G16
  • Asus ROG Zephyrus G14
  • Asus ROG Zephyrus G16

Lebih lanjut Firman mengatakan, laptop gaming ROG 2024 dibekali dengan serangkaian fitur dan teknologi paling canggih yang dapat memaksimalkan pengalaman penggunanya.

"Ini membuat laptop gaming ROG tidak hanya unggul untuk gaming, tetapi juga untuk aktivitas lain seperti produksi konten hingga eksperimen AI," imbuhnya.

Asus ROG memastikan mengumumkan semua jajaran laptop gaming tersebut akan segera tersedia di Indonesia mulai bulan Februari 2024 mendatang. 

Editor: Dicky Prastya

Tag:  #jajaran #laptop #gaming #asus #meluncur #indonesia #februari #2024

KOMENTAR