Apple Jadi Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia, Rekor Bertahan 17 Tahun Berturut-turut
Logo Apple. [Free-Photos/Pixabay]
12:08
3 Pebruari 2024

Apple Jadi Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia, Rekor Bertahan 17 Tahun Berturut-turut

Setiap tahunnya, Fortune membuat daftar perusahaan paling mengagumkan di dunia. Dari deretan perusahaan yang ada, Apple berhasil berada di posisi teratas selama 17 tahun berturut-turut.

Data perusahaan paling dikagumi yang dipakai oleh Fortune ini mencapai angka 1500. 1000 perusahaan di antaranya berada di Amerika Serikat, sedangkan 500 lainnya merupakan perusahaan di luar Amerika Serikat.

Dilansir dari GSM Arena, deretan perusahaan ini memiliki pendapatan senilai 10 dolar AS. Data yang digunakan oleh Fortune ini rupanya adalah penerima teratas.

Angka ini kemudian makin diperkecil hingga sekitar 680. Selanjutnya, Fortune meminta 3700 staff eksekutif, direktur dan analis untuk menilai perusahaan tersebut.

Penilaian perusahaan ini termasuk dibagi dalam kategori nilai investasi, kualitas manajemen hingga tanggung jawab sosial. Dari hasil penilaian ini, Apple berada di puncak dan diklaim sebagai perusahaan paling dikagumi di dunia.

Perusahaan teknologi ini meraih poin terbanyak dalam tanggung jawab sosial, kesehatan keuangan, inovasi hingga daya saing global. Di urutan selanjutnya kemudian ditempati oleh Microsoft dan Amazon.

Microsoft rupanya mengalami peningkatan dan berhasil berada di urutan kedua. Sedangkan Amazon harus turun satu tingkat dari ranking sebelumnya meskipun tetap memiliki nilai yang cukup bagus.

Rekor Apple yang diklaim sebagai perusahaan paling dikagumi di dunia ini rupanya sudah bertahan sejak 17 tahun berturut-turut. Walaupun begitu, skor Apple di tahun 2023 lalu mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #apple #jadi #perusahaan #paling #dikagumi #dunia #rekor #bertahan #tahun #berturut #turut

KOMENTAR