Buat Diajak Off Road, Goodyear Luncurkan Ban Wrangler Duratrac RT, Ini Spesifikasinya
Ban baru Goodyear Indonesia untuk para pencinta off-road. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
20:36
10 Oktober 2024

Buat Diajak Off Road, Goodyear Luncurkan Ban Wrangler Duratrac RT, Ini Spesifikasinya

–Tren hobi dan kebutuhan off road bisa dibilang semakin berkembang di Indonesia. Basis komunitas pencinta off road di berbagai daerah di Tanah Air juga cukup berkembang dengan banyaknya peserta hadir setiap event off road dibuat.

Mobil off road full size sampai kecil seperti Suzuki Jimny atau kendaraan modifikasi 4x4 lainnya berbaur jadi satu. Melihat tren tersebut, Goodyear Indonesia meluncurkan ban off road terbarunya, Wrangler Duratrac RT yang diklaim punya teknologi Tri-Shield.

Peluncuran dilaksanakan di Desa Pelangi, Sentul, Bogor, pada Kamis (10/10), bersama komunitas otomotif 4x4, yaitu IOF, FEVCI (Ford Everest Indonesia), Tetradrive.id (Fortuner), Land Rover Club Indonesia (LRCI), TLCI Jayaraya, Land Cruiser Owners Indonesia (LCO.ID), USLAP 4x4, Indonesia Motorhome Club, Prado Indonesia (Prado.ID), Dcab Indonesia (Dcab ID), dan MJI (Mercedes Jip Indonesia).

Para anggota komunitas berkesempatan merasakan pengalaman berkendara dengan ban Wrangler Duratrac RT di trek yang telah disiapkan Goodyear Indonesia.

”Kami senang sekali atas kehadiran para pecinta otomotif, khususnya 4x4 hari ini. Peluncuran Wrangler Duratrac RT merupakan upaya kami untuk mendukung hobi dan kebutuhan off road di Indonesia, agar komunitas 4x4 dan pengemudi dapat memiliki pengalaman berkendara off road dengan aman dan nyaman di berbagai medan dan sekaligus meminimalisir dampak pada alam,” kata Presiden Direktur Goodyear Indonesia Iman Santoso.

Secara spesifikasinya, Wrangler Duratrac RT menggunakan teknologi DuraEdge Traction Performance. Diklaim bahwa teknologi tersebut memberikan daya cengkram dan traksi lebih untuk melibas jalan licin, berbatu dan berlumpur.

Untuk profilnya, ban off road Wrangler ini tersedia dalam ukuran bervariasi, mulai dari 265/65R17 hingga 275/70R18. Ukurannya yang bisa dibilang lengkap menjadikannya kompetitif untuk bersaing di kelas yang sama seperti dari GT Radial atau merek lainnya dari luar seperti BF Goodrich.

”Wrangler Duratrac RT didesain telapak yang kokoh, dari berpasir hingga berbatu dan untuk melengkapi kendaraan off road seperti Ford Ranger, GWM Tank 300, GWM Tank 500, Baic BJ40, Isuzu MU-X, dan  Nissan Terra. Kami senang sekali produk Goodyear Indonesia dapat menjadi bagian dari perjalanan off road dari brand otomotif tersebut,” terang Iman Santoso.

Memiliki desain agresif, Wrangler Duratrac RT juga digadang mempertimbangkan kelestarian lingkungan, di mana pola telapaknya dirancang untuk membantu mengurangi dampak negatif terhadap alam, sehingga penggemar dan pengguna kendaraan off road dapat menikmati petualangan mereka sambil tetap menjaga ekosistem.

Kemampuan Wrangler Duratrac RT dalam meminimalisir dampak terhadap alam menjadi penting mengingat meningkatnya kesadaran akan isu lingkungan di kalangan komunitas off road di Indonesia.

”Kami berharap produk ini dapat memenuhi ekspektasi para penggemar off road di Indonesia. Dengan Wrangler Duratrac RT, Goodyear Indonesia berharap dapat memberikan solusi yang seimbang bagi para penggemar dan pengguna kendaraan off road, memungkinkan mereka untuk menikmati petualangan sambil menjaga kelestarian lingkungan,” ucap Iman Santoso.

 

 

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #buat #diajak #road #goodyear #luncurkan #wrangler #duratrac #spesifikasinya

KOMENTAR