Aturan Baru Xiaomi App Store: Semua Aplikasi Wajib Melakukan Pengarsipan Ulang
Ilustrasi HP Xiaomi. [Unsplash/Shiwa ID]
10:00
10 Oktober 2024

Aturan Baru Xiaomi App Store: Semua Aplikasi Wajib Melakukan Pengarsipan Ulang

Xiaomi mengumumkan perubahan aturan aplikasi dalam Xiaomi App Store yang mengacu pada pemberitahuan Ministry of Industry and Information Technology (MIIT) tentang Pelaksanaan Pekerjaan Pengarsipan Aplikasi Internet Seluler.

Semua ini bertujuan untuk perlindungan lebih lanjut terhadap hak-hak pengguna dan penciptaan pengalaman yang lebih baik bagi semua orang.

Dilansir dari Xiaomi Time pada Kamis (10/10/2024), pengumuman tersebut mengatakan bahwa emua aplikasi yang diajukan ke Xiaomi App Store mulai 1 November 2024, wajib melakukan pengarsipan baru. Oleh karena itu, sponsor aplikasi, nama aplikasi, dan nama paket aplikasi harus konsisten dengan sistem pengarsipan pemerintah.

Jika suatu aplikasi tidak memenuhi persyaratan tersebut, aplikasi tersebut dilarang menjalankan bisnis layanan informasi internet.

Baca Juga: Atasi Aplikasi Tidak Berjalan di Latar Belakang dengan HyperOS

Ilustrasi aplikasi di HP. [Unsplash/Saulo Mohana]Ilustrasi aplikasi di HP. [Unsplash/Saulo Mohana]

Pengumuman tersebut dibuat pada 9 Oktober 2024, dengan periode pemberitahuan publik selama 24 hari. Selama waktu tersebut, standar saat ini tetap berlaku untuk memungkinkan pengembang terbiasa dengan undang-undang baru jauh sebelum tanggal pemberlakuan resmi.

Oleh karena itu, pengembang yang aplikasinya ditawarkan di Xiaomi App Store harus memastikan bahwa aplikasi yang diajukan sesuai dengan standar baru yang ditetapkan oleh MIIT.

Aplikasi yang gagal memenuhi persyaratan baru akan dihapus atau ditangguhkan jika gagal mematuhi standar baru paling lambat November 2024.

Langkah ini menggarisbawahi komitmen Xiaomi untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, dan kepercayaan pengguna pada ekosistemnya.

Baca Juga: Cara Berbagi File Anti Ribet di Xiaomi HyperOS, Klik Langsung Terkirim

Editor: Denada S Putri

Tag:  #aturan #baru #xiaomi #store #semua #aplikasi #wajib #melakukan #pengarsipan #ulang

KOMENTAR