Butuh Mobil Bekas dengan Harga Murah? Cek Toyota Soluna, Harganya Tak Lebih Mahal dari Motor Matic Honda dan Yamaha
Harga mobil bekas Toyota Soluna sekarang makin murah. (OLX)
14:40
9 Oktober 2024

Butuh Mobil Bekas dengan Harga Murah? Cek Toyota Soluna, Harganya Tak Lebih Mahal dari Motor Matic Honda dan Yamaha

- Musim penghujan sebentar lagi tiba. Kendati hujan adalah berkah, bagi yang sehari-hari bekerja pakai moda transportasi umum atau sepeda motor, musim hujan sedikit bikin repot.

Alternatifnya jadi pakai mobil pribadi. Tak sedikit masyarakat yang coba mencari alternatif dengan membeli mobil bekas murah. Untuk sementara saja, supaya tak kehujanan di musim hujan.

Bagi yang masih cari-cari mobil bekas, harga murah, mesin badak dan tahan banting, coba cek marketplace dan platform jual-beli mobil bekas, kemudian cari Toyota Soluna. Harganya murah-murah banget.

Toyota Soluna di berbagai platform car listing dan jual-beli mobil bekas, harganya rata-rata tak lebih mahal dari motor matic Honda atau Yamaha. Terjangkau banget, bahkan ada yang jual di harga Rp 20 jutaan. Sementara kebanyakan sisanya di harga Rp 30 jutaan.

Toyota Soluna ini layak dipilih karena umurnya yang belum bisa dikatakan sebagai mobil tua bangka atau Motuba. Perawatannya juga tergolong mudah dan murah, maklum saja, ini mobil Toyota, sekelas mekanik angkot juga bisa ngerawat.

Sebagai informasi, Toyota Soluna pertama kali diperkenalkan pada tahun 1996. Dikenal sebagai salah satu mobil sedan kompak yang andal dan ekonomis, Toyota Soluna saat itu hadir untuk menyaingi Honda City dan Suzuki Baleno.

Toyota Astra Motor saat itu menawarkan tiga varian Soluna: 1.5 XLi M/T, 1.5 Gli M/T, dan 1.5 Gli A/T. Mesinnya, menggunakan kode 5A-FE, merupakan penyempurnaan dari mesin yang sebelumnya digunakan pada Toyota Starlet, namun berikutnya mengadopsi dapur pacu Great Corolla Twincam EFI.

Sejak diluncurkan, Toyota Soluna telah berhasil mendapatkan popularitas yang cukup tinggi di pasar otomotif Indonesia. Kombinasi antara harga yang terjangkau, performa yang handal, dan after-sales service yang baik membuat mobil ini menjadi pilihan utama bagi banyak konsumen.

Selain itu, reputasi Toyota sebagai produsen mobil yang terpercaya juga turut mendukung penjualan Soluna di Indonesia. Namun pada akhirnya produksinya telah digantikan oleh Toyota Vios pada tahun 2002.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #butuh #mobil #bekas #dengan #harga #murah #toyota #soluna #harganya #lebih #mahal #dari #motor #matic #honda #yamaha

KOMENTAR