5 Aturan Menggunakan Primogem Genshin Impact dengan Bijak
Genshin Impact. (HoYoverse)
12:24
29 Januari 2024

5 Aturan Menggunakan Primogem Genshin Impact dengan Bijak

Setiap kali spanduk karakter baru diluncurkan, pemain Genshin Impact sering kali ingin memiliki karakter tersebut.

Untuk mendapatkan karakter, pemain harus mengeluarkan sejumlah Primogem. Tanpa disadari, banyak pemain yang menyia-nyiakan Primogem.

Bagi pemain baru, berikut ini panduan menggunakan Primogem dengan bijak di Genshin Impact:

1. Jangan FOMO

FOMO atau Fear of missing out bisa membuat pemain berpikir tidak rasional dalam membuat keputusan. Sebelum FOMO, ada baiknya pemain melakukan riset terlebih dahulu pada suatu karakter.

Cari tahu apakah suatu karakter layak dibeli dengan Primogem dengan menonton video tentang keahliannya untuk melihat apakah cocok dengan komposisi tim.

Pemain uga dapat melihat pengetahuan mereka untuk mendapatkan gambaran tentang kepribadian dan latar belakang karakter dan melihat apakah karakter tersebut benar-benar menarik minat.

2. Jangan pernah menarik spanduk hanya untuk membangun pity

Di Genshin Impact, membangun pity berarti berharap pada spanduk yang tidak pemain sukai sampai pemain menghabiskan sekitar 60 atau 70 tarikan mendekati angka hard pity pada 90 wishes.

Dikenal sebagai sistem 50/50, melakukan pity menjamin pemain mendapatkan karakter binang 5 setiap 90 wishes.

Saat pemain menekan tombol pity, ada kemungkinan 50 persen pemain akan mendapatkan spanduk karakter bintang 5.

Seringkali, hal ini adalah cara yang buruk karena kecilnya peluang untuk mendapatkan karakter bintang 5 di awal proses.

3. Gacha secukupnya

Pemain harus membatasi jumlah gacha yang dilakukan. Meskipun menyenangkan, namun pemain juga harus memikirkan untuk menabung Primogem, alih-alih melakukan gacha sesuka hati.

Primogems Genshin Impact. [Wiki Fandom]Primogems Genshin Impact. [Wiki Fandom]

4. Jangan menghabiskan uang untuk karakter bintang 4

Karakter bintang 4 jauh lebih mudah diperoleh dibandingkan bintang 5. Dalam event wishes karakter, probabilitas dasar untuk mendapatkan karakter bintang 4 adalah 5,1 persen yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan mendapatkan karakter bintang 5 sebesar 0,6 persen.

Karakter dan senjata bintang 4 juga memiliki sistem pity sendiri di mana wishes ke-10 akan dijamin menjadi item bintang 4. Setiap kali pemain memperoleh item bintang 4, ada kemungkinan 50 persen item tersebut akan menjadi salah satu karakter bintang 4 unggulan.

Terlebih lagi, pemain memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan karakter bintang 4 yang diinginkan melalui berbagai cara. HoYoverse biasanya memberikan karakter bintang 4 secara gratis selama acara khusus, di mana pemain harus mencapai poin tertentu sebagai imbalan atas undangan karakter.

5. Menyusun rencana

Bersikaplah lebih strategis tentang bagaimana pemain ingin membelanjakan Primogem secara royal dalam game, terutama jika pemain lebih suka bermain secara gratis.

Catat berapa banyak Primogem yang pemain miliki saat ini dan berapa banyak lagi yang bisa pemain peroleh selama acara atau misi, serta 60 Primogems konstan yang akan pemain terima setelah melakukan komisi setiap harinya.

Setelah pemain mengetahui tabungan Primogem, hitung berapa banyak yang ingin pemain keluarkan untuk sebuah senjata atau karakter.

Itulah beberapa tips untuk membelanjakan Primogem dengan bijak di Genshin Impact.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #aturan #menggunakan #primogem #genshin #impact #dengan #bijak

KOMENTAR