5 Hero Counter Lunox di Mobile Legends, Dijamin GG dan Efektif!
Hero Lunox di Mobile Legends. (Moonton Games)
17:32
28 Januari 2024

5 Hero Counter Lunox di Mobile Legends, Dijamin GG dan Efektif!

Lunox merupakan hero Mage tier S pada Season 31. Berikut terdapat beberapa hero counter Lunox di Mobile Legends.

Daftar di bawah adalah deretan hero yang mampu counter Lunox secara efektif. Sebagai informasi, Lunox masuk ke dalam tiga besar hero dengan Ban Rate tertinggi periode Januari 2024.

Ban Rate Lunox bahkan hanya kalah dari Assassin OP, Nolan. Ini menyuratkan bahwa Lunox sangat diwaspadai oleh para player di Land of Dawn. RRQ Lemon menganggap Lunox sebagai hero dengan damage "broken".

Menurut Lemon, Lunox merupakan hero Mage terbaik saat ini bersama dengan Nana dan Vexana. Update terbaru memungkinkan Lunox lebih mudah dalam berganti mode. Cooldown skill yang dipercepat membuat Lunox sangat berbahaya saat war. Efek lifesteal serta PEN tinggi dapat menjadi mimpi buruk bagi sebagian besar hero Tank di late-game.

Santai saja, Lunox juga memiliki sejumlah kelemahan. Berikut terdapat beberapa hero counter Lunox di Mobile Legends:

1. Martis

Hero Martis di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Martis di Mobile Legends. (Moonton Games)

Martis merupakan natural counter Lunox di Land of Dawn. Perlu diketahui, Martis adalah salah satu Jungler dan EXP Laner tier S pada saat ini.

Lunox vs Martis akan menjadi pertarungan antara dua hero OP. Meski begitu, Martis lebih diunggulkan mengingat kombo skill serta Martil Koil anti CC mampu merepotkan Lunox.

Apabila Lunox kabur, kemampuan blink dan efek damage tinggi milik Martis akan menghabisinya dengan cepat.

2. Natalia

Hero Natalia di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Natalia di Mobile Legends. (Moonton Games)

Lunox auto kewalahan apabila menghadapi hero dengan skill blink dan tipe serangan AoE. Natalia adalah hero counter yang efektif karena mempunyai persyaratan itu.

Lunox dikenal cukup "licin" karena ia bisa kabur dari war dengan cepat. Meski begitu, efek melarikan diri Lunox hanya berlangsung singkat. Kombo Claw Dash dan The Hunt milik Natalia bisa menumbangkan Lunox dengan cepat.

3. Lesley

Hero Lesley di Mobile Legends. [Moonton]Hero Lesley di Mobile Legends. [Moonton]

Hero Marksman ini memang harus berhati-hati apabila menghadapi Lunox di early dan mid-game. Meski begitu, keadaan akan berubah 180 derajat saat late-game.

Mengingat jarak serangan Lunox tak terlalu jauh, Lesley bisa memberikan spam skill satu dengan mudah. Apabila sudah mengantongi dua BOD atau BOD + Sea Halberd, Lesley bakal menjadi mimpi buruk bagi Lunox.

Jika Lunox mencoba kabur, Lesley bisa mengaktifkan ultimate dan menghabisinya dari jarak jauh.

4. Valentina

Hero Valentina di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Valentina di Mobile Legends. (Moonton Games)

Sama seperti Lunox, Valentina merupakan hero Mage OP di Season 31. Apabila mampu memilih timing yang tepat, pengguna Valentina bisa menghabisi Lunox dengan mudah.

Valentina dapat bermain agresif dengan memanfaatkan skill duanya. Selain itu, efek burst dari skill satu milik Valentina mampu merepotkan Lunox.

Valentina juga bisa meniru skill Lunox berkat kemampuan andalan I Am You.

5. Saber

Hero Saber di Mobile Legends. (Moonton Games)Hero Saber di Mobile Legends. (Moonton Games)

Lunox cukup rentan apabila terkena efek burst damage. Saber adalah Assassin yang mampu menumbangkan Lunox secara instan.

Kombo Charge dan Triple Sweep dijamin bikin Lunox mati kutu di Land of Dawn. Apabila Lunox mencoba kabur, Saber masih bisa menghabisinya dengan mengaktifkan skill satu.

Selain daftar di atas, hero yang dapat counter Lunox adalah Franco dan Kaja. Dua hero tipe lock tersebut mampu counter Lunox jika ditemani dengan hero tipe DPS atau burst damage tinggi.

Itulah tadi deretan hero counter Lunox di Mobile Legends, tertarik menggunakan mereka untuk push rank?

Editor: Rezza Dwi Rachmanta

Tag:  #hero #counter #lunox #mobile #legends #dijamin #efektif

KOMENTAR