Medsosnya Anak Lawas, Friendster Bakalan Balik Lagi, Pendaftaran Sudah Dibuka
Friendster bakalan balik lagi. (Friendster).
19:32
27 Januari 2024

Medsosnya Anak Lawas, Friendster Bakalan Balik Lagi, Pendaftaran Sudah Dibuka

 

Generasi 90-an ke bawah yang gandrung ke warung internet atau warnet pasti kenal dengan Friendster. Ya, sebelum Mark Zuckerberg terkenal dengan Facebook-nya, atau Meta belum menggurita dengan platform medsosnya, Friendster adalah dedengkotnya media sosial.   Waktu kecepatan internet masih GPRS, EDGE sampai masuk 4G, generasi yang kami sebutkan mengenal dunia luar dari Friendster. Dan kini, kabar gembira bagi angkatan-angkat usia di atas, Friendster bakalan balik lagi.   Sempat trending di X (sebelumnya Twitter), topik terkait Friendster jadi omongan netizen beberapa hari lalu. Langsung saja, JawaPos.com cek ke laman resmi Friendster."A NEW ERA OF PERSONALIZED NETWORKING," demikian tulis Friendster di halaman muka situsnya.  

  Friendster juga menuliskan keterangan lain di situsnya. "Temukan kembali pesona era awal jejaring sosial, kini diremajakan dengan sentuhan kontemporer. Friendster lebih baik dari sebelumnya dan untuk masyarakat," lanjut keterangan Friendster.    Sebagaimana diketahui, pada dasarnya, Friendster merupakan media sosial yang memungkinkan pengguna untuk menambah teman, mengirim pesan ke sesama pengguna, hingga mengomentari unggahan foto. Sayangnya, ketika Facebook mulai naik daun, popularitas Friendster perlahan meredup.   Friendster kemudian merilis ulang platformnya sebagai situs gaming dan menghapus semua blog, foto, serta komentar dari semua penggunanya di tahun 2011. Sampai pada Juni 2015, Friendster menutup situs dan semua layanannya tanpa batas waktu. Sedangkan perusahaannya baru ditutup secara resmi pada akhir Juni 2018.  

  Buat yang ingin menggunakan kembali layanan Friendster, pendaftaran sudah dibuka. Mereka masih menggunakan alamat situs yang dulu yakni Friendster.com, pengguna sudah bisa mendaftarkan emailnya untuk mendapatkan akses awal saat platform ini resmi diluncurkan kembali.   Bagi kalian yang ingin mendapatkan akses awal dari Friendster, kalian bisa mendaftar langsung.   Caranya juga gampang banget:   Buka situs resmi Friendster dengan alamat URL friendster.com, lalu, masukkan email aktif kalian. Selesai. Kalian sudah masuk dalam waiting list dan tinggal menunggu email masuk ajakan dari Friendster. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #medsosnya #anak #lawas #friendster #bakalan #balik #lagi #pendaftaran #sudah #dibuka

KOMENTAR