Apple Absen Rilis iPad Baru di 2023, Efek Penjualan iPhone 15 Series yang Merosot?
Apple telah merilis iPad baru [Apple.com]
17:32
9 Januari 2024

Apple Absen Rilis iPad Baru di 2023, Efek Penjualan iPhone 15 Series yang Merosot?

Layaknya beberapa tahun yang lalu, Apple selalu merilis iPad baru sebelum membawa perangkat baru dari keluarganya di kuartal ketiga mendatang. Khusus untuk tahun 2034 lalu, Apple justru tidak merilis iPad barunya.

Sebelumnya, Apple selama 12 tahun begitu konsisten merilis iPad baru setiap tahunnya. Namun untuk pertama kalinya, di tahun 2023 lalu, perusahaan tersebut tidak merilis iPad baru.

iPad terakhir yang dirilis oleh Apple ada pada tahun 2022 lalu. Sedangkan di tahun 2023, perusahaan ini justru lebih pasif dengan hanya merilis iPhone 15 Series di kuartal ketiga.

Apple begitu produktif di tahun 2022. Tidak main-main, perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini bahkan merilis 4 iPad andalan dari keluarganya yaitu iPad 10, iPad Air 5, iPad Pro 4 dan iPad Pro 6.

Tidak diketahui dengan pasti mengenai penyebab Apple absen dan tidak merilis iPad baru di tahun 2023 lalu. Beberapa dugaan menyebut jika perusahaan tersebut mengalami masalah penjualan iPhone 15 Series yang justru jauh dari target.

Di sisi lain, beberapa rumor menyebut jika Apple sedang berbenah untuk menghadirkan inovasi baru pada perangkatnya tersebut. Perusahaan ini juga berjanji untuk menciptakan iPad dengan sejumlah perubahan untuk pasar yang lebih baik.

Penjualan iPhone 15 Series yang menurun membuat Apple sepertinya harus berbenah sebelum merilis iPhone 16 Series di akhir tahun 2024 mendatang. Tidak hanya itu, masih belum diketahui dengan pasti mengenai kemungkinan perilisan iPad baru di 2024 ini.

Editor: Amelia Prisilia

Tag:  #apple #absen #rilis #ipad #baru #2023 #efek #penjualan #iphone #series #yang #merosot

KOMENTAR