Bocoran Desain Xiaomi 15 Pro: Kamera Leica, Performa Gahar, dan Desain Premium
Xiaomi 14 Pro Titanium, generasi sebelum Xiaomi 15 Pro. [Mi.com]
16:48
6 Oktober 2024

Bocoran Desain Xiaomi 15 Pro: Kamera Leica, Performa Gahar, dan Desain Premium

Xiaomi diyakini bakal menghadirkan HP flagship anyar sebentar lagi. Menjelang perilisan, varian warna Xiaomi 15 Pro bocor ke publik.

Sebagai pengingat, Xiaomi 14 Pro debut pertama kali pada November 2023. Apabila memperhatikan siklus tahunan, Xiaomi 15 Pro diharapkan meluncur pada kuartal keempat 2024.

Berdasarkan bocoran dari Digital Chat Station, Xiaomi 15 Pro kemungkinan hadir lebih awal. Baik Xiaomi 15 dan Xiaomi 15 Pro diharapkan debut pada 20 Oktober di China.

Bocoran terpisah dari @That_Kartikey dan Smartprix baru-baru ini berhasil mengungkap varian warna Xiaomi 15 Pro. Leaker memprediksi bahwa Xiaomi 15 Pro memiliki varian warna Black, White, dan Silver.

Baca Juga: Build HyperOS 2.0 Ditemukan di 12 HP Xiaomi

Mirip generasi pendahulu, ponsel juga tersedia dalam edisi Titanium. Render yang bocor memperlihatkan bahwa smartphone membawa tiga sensor kamera pada sudut kiri atas.

Render Xiaomi 15 Pro. (Smartprix)Render Xiaomi 15 Pro. (Smartprix)

Sensor kamera tersebut ditemani oleh flash LED memanjang di dekat modul persegi. Dikutip dari NDTV, Xiaomi 15 Pro bakal mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 4.

Xiaomi 15 series sendiri digadang-gadang sebagai smartphone pertama yang membawa chipset flagship terbaru dari Qualcomm. Terkait memori, HP flagship ini mempunyai RAM 16 GB dengan penyimpanan hingga 1 TB.

Smartphone diprediksi mengusung layar AMOLED 6,78 inci melengkung beresolusi 2K dan mendukung refresh rate 120 Hz. Perusahaan juga masih mempertahankan kerja sama dengan Leica dalam menyetel kamera perangkat.

Konfigurasi kamera belakang mencakup sensor 50 MP (Primer, Light Fusion 900), ultrawide 50 MP (Sony IMX858), dan telefoto dengan zoom optik 5x.

Baca Juga: Xiaomi 15 Segera Meluncur Akhir Oktober 2024, Honor Siapkan Penantangnya!

Editor: Denada S Putri

Tag:  #bocoran #desain #xiaomi #kamera #leica #performa #gahar #desain #premium

KOMENTAR