IOS 17.3 Resmi Dirilis, Hadirkan Fitur Keamanan Lebih untuk Perangkat yang Hilang atau Dicuri
Ilustrasi: Update iOS 17.3 resmi dirilis. (9to5Mac)
09:04
24 Januari 2024

IOS 17.3 Resmi Dirilis, Hadirkan Fitur Keamanan Lebih untuk Perangkat yang Hilang atau Dicuri

- Apple secara resmi merilis sistem operasi atau OS andalannya, iOS 17.3 dan iPadOS 17.3 ke perangkat yang didukung. Seperti biasa dengan pembaruan OS seluler Apple, pembaruan ini seharusnya sudah tersedia bagi semua orang yang menginginkannya.

Dilansir dari MacRumors, pembaruan iOS baru menghadirkan fitur Perlindungan Perangkat yang Dicuri yang baru. Fitur ini memberikan lapisan keamanan tambahan jika seseorang mencuri perangkat Anda dan juga mengetahui kode sandi Anda.

Menggunakan perlindungan perangkat yang dicuri, Face ID atau Touch ID diperlukan untuk mengakses kata sandi yang disimpan, sementara mengubah pengaturan sensitif seperti kata sandi ID Apple atau kode sandi perangkat Anda dilindungi oleh penundaan keamanan (kecuali iPhone berada di lokasi yang familier), Anda memerlukan Face ID atau Touch ID.

Setelah melakukan langkah tersebut, masih ada proses lainnya. Para pengguna harus menunggu selama satu jam, dan kemudian Anda harus memiliki otentikasi biometrik tambahan yang berhasil.

Pembaruan tersebut, yang cukup advanced dari sisi keamanan tampaknya akan semakin membuat pencuri ciut. Ini jelas merupakan salah fitur yang benar-benar dinantikan dan diharapkan pembuat perangkat Google dan Android akan segera mendapatkan inspirasi untuk menghadirkan sesuatu yang serupa juga.

Selain itu, pembaruan menambahkan wallpaper baru dan Apple Music memungkinkan Anda berkolaborasi dalam daftar putar dengan teman-teman Anda (termasuk menambahkan reaksi emoji ke lagu mana pun).

Kemudian, AirPlay kini memiliki dukungan hotel yang memungkinkan Anda melakukan streaming konten langsung ke TV di kamar Anda di hotel tertentu, dan Deteksi kerusakan juga telah dioptimalkan.

IOS 17.3 dan iPadOS 17.3 dapat diunduh di iPhone dan iPad yang memenuhi syarat melalui udara dengan membuka Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak. Apple juga telah merilis iOS 15.8.1 dan iOS 16.7.5 untuk mereka yang menjalankan iOS versi lama.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #resmi #dirilis #hadirkan #fitur #keamanan #lebih #untuk #perangkat #yang #hilang #atau #dicuri

KOMENTAR