Bikin Penasaran, Selain Corolla AE86-nya Keiichi Tsuchiya, Ini Deretan Mobil Modifikasi yang Akan Tampil di IMX 2024
Salah satu mobil modifikasi yang akan tampil di IMX 2024. (Istimewa).
06:52
3 Oktober 2024

Bikin Penasaran, Selain Corolla AE86-nya Keiichi Tsuchiya, Ini Deretan Mobil Modifikasi yang Akan Tampil di IMX 2024

- Perhelatan Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 tinggal hitungan hari. Expo modifikasi dan lifestyle yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara ini akan digelar pada 4-6 Oktober 2024 di Hall 9-10 ICE BSD, Tangerang.    Salah satu agenda utama dari IMX 2024 adalah menampilkan deretan mobil modifikasi terbaik, yang sudah dikurasi oleh builder Internasional. Salah satu daya tarik utama tahun ini adalah kehadiran mobil-mobil yang tak hanya ikonik, tetapi juga melegenda, yang mungkin akan menjadi kesempatan sekali seumur hidup untuk dapat ditemui di Indonesia.   List pertama yang dinantikan para pecinta modifikasi di Indonesia adalah mobil AE 86 milik Keiichi Tsuchiya. Mobil ini tentunya menjadi “Raja Terakhir” alias paling ikonik di Jepang. Banyak Negara memintanya untuk hadir namun tidak pernah berhasil dan di IMX 2024 tahun ini berhasil menghadirkannya, dibawa langsung menerobos ribuan kilometer untuk bertemu para pecinta otomotif Tanah Air.   

  Kemudian ada NISSAN SKYLINE R34 Liberty Walk: Godzilla kolaborasi internasional dan builder Indonesia. Kato San, sang founder Liberty Walk Japan, salah satu nama dalam deretan teratas dalam industri modifikasi dan lifestyle Dunia.    Tahun ini beliau kembali hadir di IMX 2024, namun beliau kembali hadir dengan booth besar 200m2 beserta kejutan menghadirkan R34 Sillhouette LBWK pertama kali di Indonesia. LB-ER34 Super Silhouette Skyline kolaborasi antara bengkel Prabuss dan IMX didukung beberapa brand aftermarket di Indonesia.   Kolaborasi epik lainnya adalah modifikasi Nissan Silvia S14 antara IP lokal Hi Dudu dengan merek komponen aftermarket ternama dari Jepang, Vertex. Nissan Silvia S14 Hi Dudu x Vertex menghadirkan mobil yang menjadi simbol kolaborasi unik antara inovasi dan seni.    Honda S2000 dengan modifikasi super buas juga akan diboyong bengkel ternama Engine Plus ke IMX 2024. Roadster legendaris ini sudah mengalami modifikasi total baik di sisi mesin, bodi hingga kaki-kaki.   

  Modifikasi total yang digarap Engine Plus berkolaborasi dengan salah satu tuner ternama di Jepang ini pertama kalinya diperkenalkan di IMX, dan rencananya akan dipakai di beberapa ajang balap di Indonesia bersama Honda Sunter Racing.    Selanjutnya, salah satu mobil modifikasi yang jadi sorotan utama di IMX 2024 adalah GH Style Grand Max. Daihatsu Gran Max yang disulap Gofar Hilman dengan gaya ‘American Style’, wajah Gran Max seketika berubah ala mobil klasik Amerika tahun 1970-an.   Ada juga Reccoba, mobil Chevrolet Spark yang merupakan "saudara kembar" dari Rebecca milik Arif Brata, telah dimodifikasi secara kreatif oleh Gofar Hilman bersama tim NMAA. Mobil ini menjadi salah satu unit Super Giveaway yang sangat dinantikan di IMX 2024.    Artis yang lagi disorot karena gelar Doktor Honoris Causanya, Raffi Ahmad juga akan ambil bagian di IMX 2024 engan menghadirkan Wuling Binguo EV sebagai hadiah Super Giveaway di IMX 2024, dengan konsep modifikasi yang terinspirasi dari mainan favorit putranya, Cipung.    Mobil ini memadukan warna retro cerah yang dipadukan dengan sticker dari Maxdecal. Didukung oleh Otoproject untuk aksesori, ZCD untuk perombakan kaki-kaki, dan interior mewah dari Vertue, Wuling Binguo EV tampil modern dengan pencahayaan dari Ruchi dan sentuhan akhir Wet Shine. Mobil ini siap menjadi salah satu highlight di IMX 2024.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #bikin #penasaran #selain #corolla #ae86 #keiichi #tsuchiya #deretan #mobil #modifikasi #yang #akan #tampil #2024

KOMENTAR