Realme One UI 6.0 Meluncur Tak Lama Lagi, Apa Saja yang Baru?
Logo Realme. (Realme)
10:24
29 September 2024

Realme One UI 6.0 Meluncur Tak Lama Lagi, Apa Saja yang Baru?

Kuartal keempat 2024 bakal menjadi waktu yang menarik bagi penggemar teknologi. Melalui teaser yang beredar di Weibo, perusahaan mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Realme UI 6.0 pada Oktober 2024.

Sebagai informasi, chipset kelas atas dan beberapa HP flagship bakal hadir pada Q4 2024. Selain itu, Android 15 diharapkan hadir pada waktu yang sama.

Meski sudah mengonfirmasi bulan, namun Realme belum mengungkap tanggal perilisan UI terbaru. UI anyar tersebut kemungkinan mewarisi beberapa fitur ColorOS 15.

Perlu diketahui, kode sumber Android 15 baru-baru ini sudah meluncur. Versi stabil diyakini bakal hadir ke smartphone Pixel sekitar bulan Oktober.

Baca Juga: Pakai Sensor Sony, Ini Deretan Fitur Kamera Realme 13 Pro 5G

OEM Android seperti OnePlus, Samsung, Nothing, Oppo, dan lain-lain bersiap untuk merilis versi mereka berdasarkan OS terbaru. Langkah tersebut juga dilakukan Realme dengan menyiapkan Realme UI 6.0.

Realme UI 6.0 siap meluncur. (Weibo)Realme UI 6.0 siap meluncur. (Weibo)

Dikutip dari 91Mobiles, Manajer Produk Realme, Kangda Leo telah mengonfirmasi bahwa Realme UI 6.0 akan debut pertama kali di China pada bulan depan.

Waktunya kemungkinan tak berselang lama dengan ColorOS 15. UI anyar bakal menggabungkan fitur-fitur Android 15 yang diperkenalkan selama konferensi Google I/O 2024.

Seperti tradisi sebelumnya, Realme One UI 6.0 kemungkinan besar hadir terlebih dahulu di HP flagship. Update UI lantas tersedia untuk ponsel midrange serta entry-level.

Realme UI 6.0 diprediksi menghadirkan animasi sistem yang lebih baik dan lebih halus. Itu membuat seluruh pengalaman scrolling menjadi lancar serta mulus.

Baca Juga: Mengupas realme 13 Pro+ 5G: Kamera Telefoto Periskop dan Zoom 3x yang Menggebrak

Area notifikasi dan pusat kendali dapat dipisahkan seperti iOS. Perubahan ini akan konsisten di OxygenOS, ColorOS, dan Realme UI. Antarmuka terbaru digadang-gadang akan membawa angin segar dengan integrasi fitur AI yang lebih canggih.

Mengikuti jejak kesuksesan seri GT, fitur-fitur cerdas ini kemungkinan besar akan meluas ke perangkat kelas menengah. Salah satu fitur yang paling dinantikan adalah 'Brankas Pribadi', sebuah ruang digital rahasia untuk menyembunyikan aplikasi sensitif.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #realme #meluncur #lama #lagi #saja #yang #baru

KOMENTAR