Ganteng Nih! Meriahkan MotoGP, Honda PCX160 Pakai Livery Khusus Tim Repsol di Sirkuit Mandalika
Honda PCX160 dukung Repsol Honda Team di MotoGP Mandalika. (Istimewa)
22:20
26 September 2024

Ganteng Nih! Meriahkan MotoGP, Honda PCX160 Pakai Livery Khusus Tim Repsol di Sirkuit Mandalika

  Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e: dan juga Honda PCX 160 berduet di paddock Repsol Honda Team (RHT) di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Kedua kendaraan tersebut akan digunakan sebagai kendaraan operasional pebalap dan juga tim pada gelaran balap dunia MotoGP  Mandalika.    Sebanyak 4 unit Honda EM1 e: dan 2 unit Honda PCX 160 dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM) dengan desain livery spesial. Khususnya Honda PCX160, skuter matic tersebut menggunakan livery khusus Repsol Honda Team (RHT).    AHM mengklaim, kepraktisan sepeda motor listrik Honda beserta matik besar berperforma tinggi ini siap mendukung perjuangan Joan Mir dan Luca Marini, maupun tim dari RHT selama berada di Pertamina Mandalika International Street Circuit.  

  Keenam motor yang didesain khusus dengan dominasi warna biru-merah khas HRC dan sentuhan orange dari Repsol ini menggunakan nomor motor 36 untuk sang juara dunia MotoGP tahun 2020 Joan Mir dan nomor 10 untuk rekan satu timnya Luca Marini. Begitu juga dengan Honda PCX160.   Direktur Marketing AHM Octavianus Dwi mengharapan kehadiran Honda EM1 e: dan juga Honda PCX 160 dapat memberikan dukungan mobilitas riders dan tim yang optimal dalam bersaing di MotoGP seri  Mandalika.   “Ditemani oleh performa tinggi dari Honda PCX 160, kami ingin memberikan dukungan kepada Joan Mir dan Luca Marini mencetak prestasi yang memberikan inspirasi pada pebalap Tanah Air,” ujar Octavianus melalui keterangannya.  

  Selain hadir sebagai motor operasional Repsol Honda Team, Honda EM1 e: dan juga Honda PCX160 dengan livery spesial tim Castrol Honda LCR dan Idemitsu Honda LCR juga akan menemani kesibukan aktivitas di paddock Honda LCR sebagai kendaraan operasional Johann Zarco dan juga Takaaki Nakagami beserta tim.   Honda PCX160 digadang hadir dengan performa mesin 160cc mumpuni yang mampu menghasilkan  tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm. Cocok untuk digunakan berkendara di perkotaan maupun turing jarak jauh.    Keseluruhan varian Honda PCX160 telah  disematkan Honda Smart Key yang dilengkapi alarm dan answer back system pada semua tipe. Fitur tersebut diyakini memberi perlindungan pada skuter matic rival Yamaha Nmax itu.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #ganteng #meriahkan #motogp #honda #pcx160 #pakai #livery #khusus #repsol #sirkuit #mandalika

KOMENTAR