Mengenalkan Fitur dan Keunggulan Toyota Rangga Sekaligus Test Drive
All New Toyota Hilux Rangga dirancang untuk mendukung fleksibilitas usaha yang menawarkan opsi konversi. (Narendra/Jawa Pos)
20:12
26 September 2024

Mengenalkan Fitur dan Keunggulan Toyota Rangga Sekaligus Test Drive

- Toyota Astra Motor (TAM) pada tahun ini telah meluncurkan kendaraan yang bisa mendukung fleksibilitas usaha yakni kendaraan komersial All New Toyota Hilux Rangga. All New Toyota Hilux Rangga dirancang untuk mendukung fleksibilitas usaha yang menawarkan opsi konversi. Termasuk sebagai kendaraan towing sepeda motor. Kendaraan ini dapat menjadi solusi efisien bagi diler atau pelanggan yang mengutamakan kekuatan serta kenyamanan dalam operasional.

Agar All New Toyota Hilux Rangga dikenal luas, diler Asri Motor di Surabaya pada Sabtu (21/9) menggelar acara customer gathering. Mereka juga memamerkan varian karoseri lain yang dikonversi langsung pabrikan Toyota.

"Sebagai bagian pengenalan produknya, diler menggelar agenda test drive yang mengundang 100 calon pembeli potensial. Mayoritas peserta test drive dari pengusaha kelas menengah yang membutuhkan kendaraan pick-up yang andal dan aman. Termasuk mobil ambulans dan mobil boks aluminium guna mendukung bengkel berjalan," ujar Diler Ambassador & Construction Asri Motor Rachmad Wahyudi.

Keamanan dan kenyamanan pengemudi dalam aktivitas sehari-hari, serta tenaga mesin yang efisien untuk menunjang distribusi bisnis, perlu mendapat perhatian. "Desain tangguh yang bisa meningkatkan citra usaha, kemampuan manuver di berbagai kondisi, tenaga besar, dan jaminan kualitas dari Toyota," imbuh Rachmad.

Sejumlah fitur unggulan jadi pendukung All New Toyota Hilux Rangga. Dilengkapi bak berukuran 4,3 meter dan bermesin 2GD-FTV Diesel, kendaraan ini memberi penawaran dengan daya angkut mumpuni dan efisien.

Sejak diluncurkan setahun lalu, kendaraan ini berada di dalam tahap observasi pasar untuk memastikan kesiapannya bersaing dengan kompetitor lain seperti Isuzu Traga dan Mitsubishi L300. Meski begitu, sejak serah terima unit per November 2023 lalu, minat konsumen terhadap kendaraan ini cukup positif. Diler Asri Motor telah menerima enam Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Konsumen juga diberi dua pilihan mesin yakni 2.000 cc bensin dan 2.400 cc.

Menurut Rahmat, salah satu keunggulan utama All New Toyota Hilux Rangga yang jadi sorotan adalah desain bonet di bagian depan. Piranti ini bisa memberikan perlindungan ekstra bagi pengemudi dan penumpang dibandingkan kompetitor yang menempatkan mesin di bawah kursi.

"Keamanan menjadi prioritas utama pada Toyota Hilux Rangga seperti memiliki fitur keselamatan canggih, seperti Anti-lock Braking System (ABS) Electronic Brake-force Distribution (EBD). Berbagai airbag, termasuk airbag lutut bagi pengemudi," ucap Rachmad. "Ada pula fitur keselamatan pasif seperti side impact beams atau front impact beams yang memberikan perlindungan ekstra bagi penumpang dari benturan samping dan depan," pungkas Rachmad.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #mengenalkan #fitur #keunggulan #toyota #rangga #sekaligus #test #drive

KOMENTAR