Harga Redmi Watch 5 Lite Cuma Rp 700 Ribuan, Baterai Diklaim Tahan Lama
Redmi Watch 5 Lite. (Xiaomi)
19:48
25 September 2024

Harga Redmi Watch 5 Lite Cuma Rp 700 Ribuan, Baterai Diklaim Tahan Lama

Setelah berbagai bocoran, Xiaomi akhirnya merilis smartwatch murah pada Rabu (25/09/2024). Harga Redmi Watch 5 Lite hanya dibanderol Rp 700 ribuan saja. Meski murah, smartwatch ini sudah mengusung layar AMOLED dan fitur AI. Seperti nama di bagian belakang yang bertuliskan 'Lite', jam tangan pintar tersebut bakal bertarung di segmen entry-level.

Perusahaan mengumumkan Redmi Watch 5 Lite tepat sebelum acara perilisan Redmi Note 14 dan Xiaomi 14T series. Perlu diketahui, deretan smartphone itu bakal debut pada 26 September mendatang. Redmi Watch 5 Lite membawa layar AMOLED 1,96 inci dengan resolusi 410 x 502 piksel. Fitur layarnya mencakup kecerahan puncak hingga 600 nits, Always on Display, dan dukungan untuk lebih dari 200 tampilan jam.

Dikutip dari Gizmochina, jam tangan pintar tersebut sudah mengemas asisten virtual suara Amazon Alexa berbasis AI. Redmi Watch 5 Lite menjalankan HyperOS sehingga mampu terhubung dengan smartphone Xiaomi secara responsif. Smartwatch mendukung pelacakan detak jantung, pemetaan oksigen darah, pemantauan stres dan statistik tidur. Perangkat juga memiliki sensor akselerometer dan giroskop khusus.

Redmi Watch 5 Lite. (Xiaomi) Redmi Watch 5 Lite. (Xiaomi)

Xiaomi mengklaim bahwa Redmi Watch 5 Lite dapat dipakai tahan lama hingga 18 hari dalam sekali pengisian daya (untuk penggunaan biasa). Apabila sebagian besar fitur aktif (penggunaan berat), Xiaomi menjanjikan masa pakai 12 hari. Perangkat terhubung melalui Bluetooth 5.3 LE dan mendukung GPS.

Baca Juga: Huawei Watch GT 5 Resmi Meluncur: Sistem TruSense Anyar dengan Desain Premium

Smartwatch turut mempunyai mikrofon dan speaker internal. Ini memungkinkan perangkat untuk menerima panggilan dengan dukungan ENC 2 mikrofon. Adanya peringkat 5 ATM membuat Redmi Watch 5 Lite tahan air sehingga aman dipakai berenang. Harga Redmi Watch 5 Lite dibanderol sebesar 3.999 rupe atau Rp 720 ribu di India.

Mengingat Redmi Watch 4 pernah dipasarkan ke Indonesia, kita berharap agar Redmi Watch 5 series juga dapat masuk ke Tanah Air.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #harga #redmi #watch #lite #cuma #ribuan #baterai #diklaim #tahan #lama

KOMENTAR