7 Aplikasi Cek Nomor HP selain Getcontact di Play Store dan App Store
Aplikasi cek nomor hP mirip Getcontact (pexels/Tirachard Kumtanom).
15:36
24 September 2024

7 Aplikasi Cek Nomor HP selain Getcontact di Play Store dan App Store

Getcontact menjadi salah satu aplikasi agar bisa tercegah dari aksi penipuan. Dengan aplikasi ini, kita bisa mengetahui penipuan dengan cara telepon ke HP.

Seperti yang kita semua sadari, di zaman sekarang data pribadi sudah tidak terjamin lagi keamanannya. Banyak pihak yang memiliki data pribadi kita lalu menyalahgunakannya.

Nomor HP yang seharusnya bersifat pribadi sudah menjadi ladang basah para penipu dalam melancarkan aksinya.

Maka dari itu, aplikasi seperti Getcontact penting untuk mengetahui identitas penipu tersebut.

Tetapi, ada banyak aplikasi serupa Getcontact yang bisa kamu temukan di Play Store maupun App Store.

Dikutip daru Tracxn, berikut ini adalah deretan aplikasi cek nomor HP selain Getcontact yang bisa kamu temukan di Play Store dan App Store.

TrueCaller

Aplikasi pertama yaitu TrueCaller. TrueCaller merupakan aplikasi cek nomor yang memiliki database paling besar saat ini dengan penggunanya yang mencapai ratusan juta di seluruh dunia.

Selain dapat mengecek nomor HP, ada banyak fitur dari TrueCaller yang bisa digunakan. Fitur tersebut seperti memblokir kontak, identifikasi spam, recording panggilan masuk, dan masih banyak lagi.

Hiya

Aplikasi kedua yaitu Hiya. Pengguna Hiya dapat mengidentifikasi panggilan yang masuk serta SMS tidak dikenal dan juga dapat langsung memblokirnya.

Hiya juga dirasa memiliki sistem yang cukup baik sebagai aplikasi cek nomor HP. Aplikasi ini dapat menentukan sebuah panggilan dikategorikan sebagai gangguan, penipuan, atau hanya sekedar telepon biasa.

Whoscall

Aplikasi serupa Getcontact selanjutnya yaitu Whoscall. Whoscall memiliki berbagai fitur yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi serupa.

Whoscall juga bisa memblokir panggilan serta SMS spam yang bisa membahayakan HP. Aplikasi ini juga memiliki database offline jadi tetap bisa digunakan meski tidak terkoneksi dengan internet.

Eyecon

Aplikasi selanjutnya yaitu Eyecon. Sama seperti Getcontact dan aplikasi sejenisnya, Eyecon juga bisa dipakai untuk memblokir nomor-nomor yang tidak dikenal.

Fitur unik dari Eyecon yaitu adanya buku telepon bergambar untuk mengetahui berbagai detail dari pemilik nomor tersebut. Buku telepon tersebut juga terkoneksi dengan aplikasi lain seperti WhatsApp, Facebook, email, dan lainnya.

Sync.ME

Sync.ME jadi aplikasi mirip Getcontact yang bisa kamu gunakan. Sync.ME juga memiliki berbagai fitur yang dimiliki aplikasi cek nomor HP lainnya.

Sync.ME juga dapat melakukan sinkronisasi dengan aplikasi lainnya yang terhubung dengan nomor tersebut. Aplikasi ini juga mampu update tentang profil media sosial nomor tersebut.

Vyng

Selanjutnya ada aplikasi Vyng yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti Getcontact. Vyng memiliki sederet fitur aplikasi serupa seperti memblokir nomor yang tidak dikenal.

CallApp

Terakhir ada aplikasi CallApp. Aplikasi mirip Getcontact ini juga bisa mengidentifikasi nomor tak dikenal, pemblokiran panggilan spam, pengelolaan buku telepon, dan masih banyak lagi.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #aplikasi #nomor #selain #getcontact #play #store #store

KOMENTAR