Keunggulan Pelumas Baru Federal Oil, Diklaim Bisa Bikin Motor Matic Jadi Irit BBM
Peluncuran pelumas baru Federal Oil di Jakarta, Minggu (22/9) bersamaan dengan nonton bareng MotoGP Mandalika. (RianAlfianto/JawaPos.com).
22:40
22 September 2024

Keunggulan Pelumas Baru Federal Oil, Diklaim Bisa Bikin Motor Matic Jadi Irit BBM

- Oli atau pelumas merupakan bagian integral dari kendaraan bermotor. Fungsi banyak dan penting, memastikan kinerja mesin dalam keadaan terbaik untuk menunjang aktivitas pengguna kendaraan bermotor, termasuk motor matic.   Apalagi dengan mobilitas yang padat, ditambah harga BBM yang sekarang mahal, penting untuk memastikan mesin dalam kondisi prima supaya motor jadi nggak boros. Salah satunya yang diklaim bisa bikin BBM jadi irit adalah penggunaan oli yang tepat.   Hal tersebut digarisbawahi dalam peluncuran pelumas atau oli baru dari Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI). Federal Oil meluncurkan varian pelumas berteknologi synthetic dan ukuran kemasan terbaru: Federal Matic 10W-30 0.65L, Federal Racing Matic 10W-30 0.8L, dan Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L.  

  Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI menyatakan, kehadiran tiga varian tersebut melengkapi rangkaian produk pelumas untuk skuter matik dan motor manual dari Federal Oil untuk pasar pelumas Indonesia.   Ketiga varian terbaru produk pelumas Federal Oil tersebut memiliki formula dan spesifikasi yang meningkatkan kinerja mesin lebih optimal, memberikan kenyamanan lebih saat berkendara.   "Federal Matic 10W-30 0,65L adalah produk pelumas berteknologi synthetic untuk skuter matik yang membutuhkan takaran pelumas 0,65 liter," kata Rommy di peluncuran oli baru Federal Oil di Jakarta, Minggu (22/9).   Dirinya menambahkan, pelumas synthetic ini dilengkapi Triple Comfort Formula dengan memberikan penghematan BBM hingga 5%, menjaga temperatur mesin lebih dingin, menghasilkan akselerasi mesin lebih responsif dan direkomendasikan untuk merek motor keluaran Jepang berkapasitas mesin 110cc.  

  Sementara itu, Federal Racing Matic 10W-30 0,8L hadir dengan viskositas 10W-30 dan ukuran kemasan 0,8 liter. Pelumas full synthetic ini dirancang untuk skuter matik 150 cc ke atas. Varian terbaru ini juga dilengkapi dengan Triple Comfort Formula+, mampu meningkatkan efisiensi BBM.   Adapun Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L, merupakan pelumas berteknologi synthetic yang dirancang untuk sepeda motor manual 4-Tak merek Jepang. Federal Ultratec XX 10W-30 0,8L memiliki kandungan aditif canggih yang mampu memberikan perlindungan mesin 2x lebih baik, mencegah selip kopling dan menjaga kebersihan mesin untuk memperpanjang daya tahan mesin.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #keunggulan #pelumas #baru #federal #diklaim #bisa #bikin #motor #matic #jadi #irit

KOMENTAR