Hadir di Indonesia 4.0 Conference & Expo 2024, ET Robotics Resmi Kenalkan Robot Gripper Super Cerdas
ET Robotics. (ET Robotics)
16:48
19 September 2024

Hadir di Indonesia 4.0 Conference & Expo 2024, ET Robotics Resmi Kenalkan Robot Gripper Super Cerdas

Event pertemuan pelaku industri dan inovator teknologi, Indonesia 4.0 Conference & Expo 2024 resmi digelar di JIExpo Kemayoran pada 27-28 Agustus 2024. Dalam event ini, ET Robotics menghadirkan inovasi terbarunya yaitu Robot Gripper.

Sebagai pelopor inovasi teknologi yang terus memperkenalkan banyak produk unggulan, kehadiran ET Robot Gripper diklaim dapat memberikan banyak kontribusi signifikan guna mendukung transformasi digital dan industri yang ada di Tanah Air.

ET Robot Gripper diharapkan menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan industri 4.0 sekaligus mendukung digitalisasi dan otomatisasi guna mendorong produktivitas industri di masa mendatng nantinya.

Lebih lanjut, CEO ET Robotics, Dr Eddy Yansen, MSc menyebut bahwa teknologi canggih yang diperkenalkan di produk garapannya ini bisa membantu bisnis lokal guna beradaptasi pada pasar global.

Baca Juga: Gandeng Universitas Airlangga, Huawei Teacher Summit 2024 Gelar Pelatihan TIK Bagi Guru dan Dosen

Robot cerdas ini dilengkapi dalam 3 varian utama yang memang dirancang untuk memenuhi banyak kebutuhan industri. Ketiganya antara lain, ET Robot Gripper 2 Ways, ET Robot Gripper 3 Ways dan ET Robot Gripper 4 Ways.

Deretan varian ET Robotics Gripper ini membawa fitur yang berbeda dan dapat menyesuaikan dengan industinya. Masing-masing digunakan untuk mengangkat dan memindahkan material hingga menempatkan produk untuk masuk ke masa produksi.

ET Robot Gripper menawarkan fitur kustomisasi untuk menyesuaikan ukuran, bahan, dan bentuk sesuai kebutuhan pelanggan. Fitur ini memastikan efisiensi maksimal di berbagai lingkungan industri. Dengan fokus pada otomatisasi, ET Robot Gripper dirancang untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan menyederhanakan proses industri yang kompleks.

Selain itu, teknologi canggih pada ET Robot Gripper memungkinkan alat ini untuk mengangkat, memindahkan, dan menempatkan berbagai material dengan presisi tinggi. Hal ini mendukung alur kerja yang lebih efisien dan pengelolaan material yang lebih baik, meningkatkan daya saing bisnis di era industri 4.0.

ET Robotics menunjukkan dedikasinya terhadap industri 4.0 melalui partisipasi dalam Indonesia 4.0 Conference & Expo 2024. Dengan kehadiran di acara ini, ET Robotics ingin menegaskan komitmennya untuk mendorong digitalisasi dan otomatisasi di berbagai sektor industri di Indonesia.

Baca Juga: Teknologi Mitigasi Bencana RI Naik Kelas, Bisa Ekspor ke Luar Negeri

Teknologi ini juga mempercepat adopsi teknologi di berbagai sektor industri.
Selama acara, pengunjung dapat melihat langsung ET Robot Gripper di booth ET Robotics. Demonstrasi ini menunjukkan bagaimana teknologi tersebut dapat diterapkan dalam berbagai situasi industri untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas.

Tidak hanya itu, ET Robotics juga berkomitmen mendukung bisnis lokal di Indonesia dengan solusi robotik inovatif dan dukungan teknis yang komprehensif. Produk-produk ini dirancang untuk memfasilitasi peralihan ke proses otomatis dan terintegrasi, membantu bisnis tetap bersaing di pasar global.

Editor: Cesar Uji Tawakal

Tag:  #hadir #indonesia #conference #expo #2024 #robotics #resmi #kenalkan #robot #gripper #super #cerdas

KOMENTAR