Juragan Masuk, Segini Harga Carry Pikap Terupdate di 2024, Bisa untuk Usaha Apa Saja
Ilustrasi: Suzuki New Carry Pikap. (Istimewa) (banggawan)
08:24
18 September 2024

Juragan Masuk, Segini Harga Carry Pikap Terupdate di 2024, Bisa untuk Usaha Apa Saja

   Suzuki New Carry masih jadi andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk segmen kendaraan komersial mereka. Bahkan, mobil legendaris ini telah menjadi andalan utama para wirausahawan Tanah Air selama hampir 5 dekade.   Hingga generasi kelima, model Carry masih mempertahankan kelebihan utama berupa kapasitas angkut besar, daya tahan penggunaan yang lama, dan mesin efisien serta mudah dirawat. Menemani bertumbuhnya bisnis pengusaha lokal, mobil pikap Suzuki ini juga siap mengantarkan mobilitas logistik di era digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah.   Sejalan dengan upaya pemerintah meningkatkan ekonomi digital di Indonesia dengan target 30 juta UMKM masuk ke pasar digital, Suzuki menyambut baik program yang telah dimulai sejak tahun 2023 lalu. Menurut Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, dukungan dari berbagai sektor industri sangat penting untuk kelancaran program ini.   

  “Dalam hal ini, pelaku usaha membutuhkan kendaraan untuk mengakomodasi kebutuhan mereka, memberikan efisiensi waktu pengiriman, serta respons cepat terhadap permintaan konsumen," jelas Harold melalui keterangannya.   Menurut data Kadin Indonesia, pada tahun 2023, sektor Industri Mikro Kecil (IMK) menunjukkan pencapaian positif terutama dalam bidang usaha pakaian jadi, makanan, hingga logam dasar. Untuk terus mendorong pertumbuhan ini, diperlukan dukungan melalui berbagai upaya, salah satunya solusi transportasi yang fleksibel, andal, dan terjangkau guna mengelola keperluan operasional serta distribusi harian.   New Carry sendiri hadir menjawab tantangan transportasi tersebut dalam kategori kendaraan niaga ringan dengan menawarkan dimensi yang unggul di kelasnya. Panjang bak 2.505 mm dan lebar 1.665 mm (untuk varian flat deck) maupun 1.745 mm (untuk varian wide deck).   

  Dimensi ini menjadikan 155 mm lebih panjang, 160 mm lebih lebar, serta 125mm lebih tinggi dikelasnya sehingga memberikan ruang kargo paling luas untuk membawa lebih banyak barang. Spesifikasi tersebut merupakan pilihan sangat ideal bagi para pelaku bisnis masa kini ditengah pentingnya prioritas pengiriman berbagai jenis barang dengan efisiensi kubikasi tinggi.    Tidak tanggung, daya angkut lebih besar mencapai 1 ton ikut andil dalam memberikan keuntungan bagi kehematan operasional usaha. Ditambah lagi, panjang keseluruhan 4.150 mm dan jarak sumbu roda 2.205 mm, dipadukan dengan radius putar terkecil di kelasnya (4,3 meter), manfaatnya menjadi sangat mudah bermanuver di jalan sempit dan lokasi yang menantang.   Buat para juragan, Suzuki mengklaim, menjalankan usaha menggunakan New Carry juga tidak memberatkan sejak awal. Harga terupdate pikap tersebut dijual mulai dari Rp 169 jutaan beserta skema pembelian sesuai kebutuhan.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #juragan #masuk #segini #harga #carry #pikap #terupdate #2024 #bisa #untuk #usaha #saja

KOMENTAR