Apple Rilis iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Tanpa Perubahan Desain Berarti, Ini Spesifikasi dan Harganya  
Penampakan iPhone 16 Pro dan iPhone iPhone 16 Pro Max. (Apple)
07:12
10 September 2024

Apple Rilis iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Tanpa Perubahan Desain Berarti, Ini Spesifikasi dan Harganya  

 

iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max menjadi gong dalam acara Apple Event pada Selasa (10/9) dini hari WIB.

Di acara tersebut, Apple meluncurkan iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max yang tersedia dalam empat warna baru yang diklaim memukau. Yakni titanium hitam, titanium alami, titanium putih, dan titanium gurun. 

Prapemesanan dimulai pada hari Jumat, 13 September, dan akan tersedia mulai Jumat berikutnya, 20 September. Harga dasar untuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max adalah USD 999 atau berkisar Rp 15,4 jutaan.

Secara desain, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max tak ada perubahan berarti. Sebagaimana biasanya Apple, konservatif dan nggak punya terobosan desain yang mencolok saat merilis iPhone terbaru. Namun, iPhone baru ini dilengkapi dengan Apple Intelligence.

Selain itu, ukuran layarnya juga lebih besar dan diklaim telah dibekali kemampuan kreatif baru. Dengan fitur kamera pro yang inovatif, grafis yang memukau untuk permainan yang imersif, dan banyak lagi yang mana semuanya didukung oleh chip A18 Pro. 

Dengan Apple Intelligence, model generatif buatan Apple yang canggih hadir di iPhone dalam sistem kecerdasan pribadi yang mudah digunakan dan memahami konteks pribadi. Untuk memberikan kecerdasan yang bermanfaat dan relevan sekaligus melindungi privasi pengguna. 

“Didukung oleh chip A18 Pro yang lebih cepat dan lebih efisien serta dibuat untuk Apple Intelligence, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max adalah model iPhone tercanggih yang pernah kami buat,” kata Greg Joswiak, wakil presiden senior Pemasaran Seluruh Dunia Apple.

Dari sisi spesifikasi, iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max dilengkapi dengan kamera Fusion 48 MP baru dengan sensor quad-piksel yang lebih cepat.

Itu memungkinkan perekaman video 4K 120 fps dalam Dolby Vision, membuat model Pro baru ini mencapai kombinasi resolusi dan frame-rate tertinggi yang pernah tersedia di iPhone.

Kemajuan tambahan lainnya mencakup kamera Ultra Wide 48MP baru untuk fotografi resolusi lebih tinggi, termasuk makro. Lalu kamera Telefoto 5x pada kedua model Pro, dan mikrofon berkualitas studio untuk merekam audio yang lebih nyata.

Jajaran iPhone 16 Pro baru digadang-gadang menampilkan bezel tertipis dari semua produk Apple dan memperkenalkan ukuran layar yang lebih besar. Yakni 6,3 inci pada iPhone 16 Pro dan 6,9 inci pada iPhone 16 Pro Max.

Layarnya merupakan Super Retina XDR dengan teknologi Always-On dan ProMotion untuk membantu pengguna mencapai lebih banyak hal.

Selain itu, kedua model ini menawarkan daya tahan terdepan di industri dengan desain titanium yang kuat dan ringan, serta Ceramic Shield generasi terbaru. Sehingga memiliki formulasi canggih yang 2x lebih kuat daripada kaca pada ponsel pintar lainnya.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #apple #rilis #iphone #iphone #tanpa #perubahan #desain #berarti #spesifikasi #harganya

KOMENTAR