Tak Berani Periksa Dugaan Gratifikasi Kaesang, KPK Jadi Bahan Meme Kocak Netizen
Kaesang Pangarep (X)
20:32
9 September 2024

Tak Berani Periksa Dugaan Gratifikasi Kaesang, KPK Jadi Bahan Meme Kocak Netizen

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuai kritik pedas dari netizen usai dinilai tak berani melakukan pemeriksaan terhadap dugaan gratifikasi yang dilakukan oleh putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Terkait penggunaan jet pribadi, Kaesang Pangarep kini dilaporkan atas dugaan gratifikasi oleh Koordinator Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman dan dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubaidillah Badrun.

Laporan terkait penggunaan jet pribadi Kaesang Pangarep ini dikirimkan langsung ke KPK beberapa waktu lalu. Namun, KPK belum lama ini justru membatalkan undangan klarifikasi kepada Kaesang dan melimpahkan kasus tersebut ke Direktorat Pelayanan Laporan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK.

Terkait hal ini, banyak netizen yang geram dan menyebut jika KPK tidak berani melakukan pemeriksaan terhadap kasus yang menyeret nama putra bungsu Jokowi tersebut. Di laman X, berbagai meme kocak mengenai kebijakan KPK ini ramai beredar.

Baca Juga: KPK Disebut Gamang dalam Mengusut Dugaan Gratifikasi Pada Penggunaan Jet Pribadi Kaesang

Salah satunya dari akun @5teV3n_Pe9eL yang mengunggah video yang seolah menunjukan kondisi KPK yang seolah lembek ketika menghadapi kasus Kaesang Pangarep dibandingkan kasus para pejabat biasa.

Unggahan ini kemudian dibenarkan oleh netizen yang meninggalkan berbagai komentar di X. Banyak yang menyebut jika meme kocak tersebut benar menunjukan kondisi KPK ketika berhadapan dengan kasus dugaan gratifikasi Kaesang Pangarep.

"Miris banget lihat kalian ini @KPK_RI" balas netizen.

"Ini kok bener banget sih ya" komentar akun lainnya.

"Ngakak banget sumpah lihat parodi fakta ini" ungkap netizen.

Baca Juga: Perkara Jet Pribadi Disebut Rugikan PSI, TPDI: Kaesang Harus Dilengserkan

Editor: Denada S Putri

Tag:  #berani #periksa #dugaan #gratifikasi #kaesang #jadi #bahan #meme #kocak #netizen

KOMENTAR