Pemesanan Tembus Jutaan Unit, HP Lipat Tiga Huawei Diklaim Laris Manis
HP lipat tiga, Huawei Mate XT. (Huawei)
15:08
9 September 2024

Pemesanan Tembus Jutaan Unit, HP Lipat Tiga Huawei Diklaim Laris Manis

Huawei Tri Fold atau HP lipat tiga Huawei bakal debut dalam waktu dekat. Perusahaan mengklaim bahwa HP lipat tiga teranyar mereka telah dipesan lebih dari 2 juta unit.

Sebagai informasi, smartphone futuristik Huawei Mate XT memang belum meluncur ke publik. Meski begitu, Huawei sudah membuka pre-order melalui laman resmi perusahaan.

Mereka juga belum mengungkap rincian harga perangkat. Huawei mengklaim, HP lipat tiga Mate XT telah dipesan lebih dari 2,7 juta unit. Itu merupakan angka yang sangat tinggi mengingat Huawei Mate XT digadang-gadang mempunyai harga super mahal.

Berdasarkan laporan sebelumnya, leaker dengan akun bernama Jason Will (@jasonwill101) sudah mendeteksi adanya prototipe HP lipat tiga Huawei.

Baca Juga: Samsung Galaxy S24 FE Siap Masuk ke Indonesia, Bawa Chipset Exynos

Prototipe tersebut diklaim mempunyai harga sekitar 4.900 dolar AS. Usai diproduksi massal, harganya kemungkinan 'lebih murah' yaitu 4.000 dolar AS atau Rp 62 juta.

HP lipat tiga, Huawei Mate XT. (Huawei)HP lipat tiga, Huawei Mate XT. (Huawei)

Ini masih sekadar bocoran mengingat angka tersebut belum resmi. Namun yang pasti, harganya diyakini mencapai puluhan juta rupiah. Itu cukup lumrah mengingat HP lipat tiga membawa teknologi dan pengaturan lebih rumit dibanding model Fold konvensional.

Dikutip dari Huawei Central dan CNBC International, perusahaan mengenalkan HP lipat tiga dengan merek XMAGE pada bagian kamera. Ini menyiratkan bahwa perangkat menonjolkan fitur fotografi.

Laman resmi mengonfirmasi konfigurasi memori HP lipat tiga Huawei. Mate XT nantinya membawa RAM 16 GB dengan memori internal 512 GB dan 1 TB. Nama resmi perangkat anyar tersebut adalah Huawei Mate XT Ultimate Design.

Terkait jeroan, HP lipat tiga Huawei dirumorkan mengandalkan chipset seri Kirin 9. Berdasarkan poster resmi, Huawei Mate XT bakal debut pada 10 September 2024. Selanjutnya, samartphone premium ini mulai dijual ke pelanggan pada 20 September.

Baca Juga: Samsung Galaxy A06 Resmi Masuk ke Indonesia, Harga Murah Meriah

Editor: Budi Arista Romadhoni

Tag:  #pemesanan #tembus #jutaan #unit #lipat #tiga #huawei #diklaim #laris #manis

KOMENTAR