Live Hasil MotoGP Austria 2024 Hari Ini, Kualifikasi dan Sprint Race di Sirkuit Red Bull Ring
(dari kiri) Enea Bastianini (Ducati) asal Italia, Pecco Bagnaia (Ducati) dari Italia, dan Jorge Martin (Ducati) dari Spanyol kandidat juara dunia MotoGP 2024. 
10:50
17 Agustus 2024

Live Hasil MotoGP Austria 2024 Hari Ini, Kualifikasi dan Sprint Race di Sirkuit Red Bull Ring

- Live hasil kualifikasi dan sprint race MotoGP Austria 2024, Sabtu (17/8/2024) dimulai pada sore hari.

Berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, helatan MotoGP 2024 hari ini bisa disaksikan melalui live streaming Vidio dan Vision Plus.

Sedangkan untuk live hasil MotoGP Austria bisa dipantau melalui situs resmi MotoGP atau link yang tersedia dalam artikel ini.

Pada sesi latihan bebas kemarin, Jorge Martin dan Pecco Bagnaia saling berebut mencatatkan waktu lap tercepat.

(dari kiri) Enea Bastianini (Ducati) asal Italia, Pecco Bagnaia (Ducati) dari Italia, dan Jorge Martin (Ducati) dari Spanyol kandidat juara dunia MotoGP 2024. (dari kiri) Enea Bastianini (Ducati) asal Italia, Pecco Bagnaia (Ducati) dari Italia, dan Jorge Martin (Ducati) dari Spanyol kandidat juara dunia MotoGP 2024. (Kolase Tribunnews)

Di sesi latihan bebas (FP1), Jorge Martin memiliki waktu 1 menit 29.654 detik.

Urutan kedua ditempati oleh Franco Morbidelli dengan waktu 1 menit 29.872 detik dan Pol Espargaro di urutan ketiga dengan waktu 1 menit 29.994 detik.

Sementara Pecco Bagnaia berada di posisi empat dengan waktu 1 menit 29.964 detik.

Pembalap Gresini Racing Ducati, Marc Marquez yang kini berada di urutan keempat Klasemen MotoGP terpapar jauh dari dua rivalny musim ini, Pecco Bagnaia dan Jorge Martin.

The Baby Alien, julukan Marc Marquez berada di urutan ke-18 dengan waktu 1 menit 30.835 detik.

Marc Marquez mengalami kemajuan pada sesi latihan (Practice), dia naik ke urutan keempat dengan waktu 1 menit 28.858 detik.

"Saya kesulitan dalam kecepatan balapan dan melakukan kesalahan pada sesi latihan bebas (FP1)," ungkap Marc Marquez, dikutip dari MotorSport.

"Kami mengalami masalah yang sama dengan Austin pada pengereman, tetapi kemudian tim yang berpengalaman di Austin melangkah maju dan perasaannya jauh lebih baik," tambahnya setelah berhasil naik ke peringkat 4 untuk waktu lap tercepat.

Pembalap asal Spanyol tersebut mengakui, sesi latihan kemarin adalah satu di antara hari Jumat terbaik yang pernah ia rasakan dan nikmati.

Akankah Marc Marquez bisa meraih podium pertama untuk Ducati musim ini?

"Memang benar kami lebih dekat dan saya merasa satu langkah di belakang Bagnaia dan martin, yang merupakan pembalap teratas," beber kakak Alex Marquez itu.

"Lalu kami berada di grup kedua bersama Morbidelli, Bastianini dan saya. Jadi mari kita lihat apakah besok saya bisa bekerja dengan detail-detail kecil dan menjadi sedikit lebih konsisten," jelasnya.

Sementara waktu tercepat sesi latihan (PR) diperoleh oleh pembalap Ducati Lenovo Team, Pecco Bagnaia dengan waktu 1 menit 28.508 detik.

Catatan waktu tersebut menjadi yang tercepat di Sirkuit Red Bull Ring, Austria dan membuat Bagnaia semakin percaya diri untuk memenangkan kejuaraan series ini.

Apalagi dua edisi terakhir tahun 2022 dan 2023, Pecco Bagnaia berhasil menyelesaikan balapan di urutan pertama.

(belakang) Marc Marquez dan (depan) Pedro Acosta ketika bersaing dalam ajang Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024). (belakang) Marc Marquez dan (depan) Pedro Acosta ketika bersaing dalam ajang Sprint Race MotoGP Catalunya 2024, Sabtu (25/5/2024). (MotoGP)

Berikut link live hasil MotoGP Austria 2024:

Link

Editor: Facundo Chrysnha Pradipha

Tag:  #live #hasil #motogp #austria #2024 #hari #kualifikasi #sprint #race #sirkuit #bull #ring

KOMENTAR