Jago Build Up, Kiper 184 Cm Rekan Setim Mauro Zijlstra Ingin Bela Timnas Indonesia
Kiper keturunan, Yaell Samson ingin bela timnas Indonesia. (Instagram/@yaellsamson)
07:24
17 Agustus 2024

Jago Build Up, Kiper 184 Cm Rekan Setim Mauro Zijlstra Ingin Bela Timnas Indonesia

Semakin banyak pemain yang terbuka untuk memperkuat timnas Indonesia. Terbaru ada nama pemain keturunan, Yaell Samson.

Nama Yaell Samson mungkin masih asing bagi suporter di tanah air. Meski begitu, ia ternyata memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah.

"Dari ayahku (darah Indonesia). Jadi, kakek dan nenek saya sama-sama lahir di sana. Ya dari situlah berasal sisi Indonesia ku. Kakek saya lahir di Bali dan nenek saya dari Jawa," ucap Samson dikutip dalam wawancara di YouTube Yussa Nugraha.

Ia adalah pemain berposisi kiper yang belum lama ini direkrut FC Volendam. Artinya penjaga gawang berusia 18 tahun ini merupakan rekan Mauro Zijlstra yang santer dirumorkan sedang diproses untuk naturalisasi.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 14 Pemain Abroad, Termasuk Ole Romeny dan Maarten Paes?

Punya darah Indonesia, Samson mengatakan dirinya terbuka jika mendapatkan panggilan dari PSSI. Apalagi agennya ternyata pernah berhubungan dengan Fardy Bachdim.

"Sayangnya belum ada yang official dari mereka (PSSI), tapi agenku suda melihat dan kontak dengan Fardy Bachdim. Namun, belum tahu bagaimana kelanjutannya," ujar Samson.

Ditanya lebih lanjut oleh Yussa Nugraha apakah dirinya mau andai bakal diproses naturalisasi, mantan pemain FC Utrecht ini menegaskan tidak akan menolaknya.

"Iya tentu saja mau (dinaturalisasi), pastinya saya mau ke sana. Saya ingin bermain untuk mereka (timnas Indonesia), saya sangat terbuka untuk itu," tegasnya.

Jika dinaturalisasi, Yaell Samson akan menjadi tambahan yang bagus. Sebab, dirinya merupakan seorang kiper modern yang jago dalam build up.

Baca Juga: Adu Statistik Aidan Bonvanie vs Nur Ichsan, Siapa Pantas Jadi Kiper Timnas Indonesia U-17?

"Saya kiper yang bisa ikut bermain build up, jadi dengan bola sangat kuat, dalam build up saya menjadi pemain yang extra. Saya pikir sepak bola juga berubah, sehingga semakin banyak bahwa kiper menjadi semakin penting dalam build up. Jadi, saya pikir kualitasku di situ," jelasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #jago #build #kiper #rekan #setim #mauro #zijlstra #ingin #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR