Parade Video Pamer Skill Rafael Struick: Terbaru Ngolongin Kapten Klub Eredivisie
Rafael Struick Main Full 90 Menit, Pelatih ADO Den Haag Senyum Puas [adodenhaag.nl]
19:42
15 Agustus 2024

Parade Video Pamer Skill Rafael Struick: Terbaru Ngolongin Kapten Klub Eredivisie

Rafael Struick dikenal sebagai pemain dengan skill dribel yang cukup mumpuni. Kemampuan itu kembali diperlihatkan Struick saat debut sebagai starter bersama tim utama ADO den Haag.

Pemain berusia 21 tahun itu diturunkan pada laga perdana Liga 2 Belanda (Eerste Divisie) 2024/25 melawan VVV Venlo, Sabtu (10/8/2024) lalu.

Meski tidak mencetak gol dan assist di laga itu, winger Timnas Indonesia tersebut berperan besar dalam terciptanya gol ADO Den Haag.

Peran Struick terlihat saat membuat pergerakan di sisi kanan VVV Venlo yang membuat sisi tengah lawan kosong. Celah tersebut berhasil dimanfaatkan jadi gol pertama bagi ADO Den Haag.

Baca Juga: Indra Sjafri Tak Bawa Jens dan Welber ke TC Timnas Indonesia U-20 karena Hal Ini

Selain momen itu, skill Struick dengan melakukan nutmeg kepada bek sekaligus kapten VVV Venlo, Rick Ketting, mencuri perhatian setelah diunggah oleh akun ofisial ADO Den Haag di TikTok.

Aksi nutmeg itu diawali dari pergerakan Struick di sisi kanan pertahanan lawan. Berhadapan satu lawan satu dengan Ketting, Struick memperdayai lawannya itu dengan mengolongkan bola di antara kedua kaki Ketting.

Ini bukan kali pertama Strucik mempertontonkan skill olah bola yang ciamik. Beberapa kali hal serupa dilakukan olehnya di Timnas Indonesia dan ADO Den Haag sebelumnya.

1. Backheel Pass

Di pertandingan FIFA Matchday Juni tahun lalu melawan Palestina, Struick memberikan umpan backheel yang cantik kepada Marselino Ferdinan.

Baca Juga: 3 Kerugian Shin Tae-yong Usai Tak Panggil Elkan Baggott ke Timnas Indonesia

Skill berkelas ini berhasil mengecoh pemain belakang Palestina dan membuka peluang bagi Marselino untuk melakukan tembakan ke gawang.

2. Nutmeg Lawan Irak

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak Juni kemarin, Struick juga melakukan aksi nutmeg di babak pertama.

Struick yang mendapat bola liar langsung membawa bola ke dalam kotak penalti lawan. Saat itulah Rafael Struick dijaga dua pemain Irak yang langsung mencoba merebut bola. Saat itulah reflek cerdik Struick terlihat.

Dengan skill dribel yang bagus, Struick berhasil melewatkan bola di antara kaki pemain bertahan Irak bernomor 20, O Rashid.

3. Gol Spektakuler ke Gawang Korea Selatan U-23

Salah satu momen yang dikenang soal teknik dan skill Struick adalah golnya ke gawang Korea U-23 pada Piala Asia U-23 2024.

Mendapatkan bola liar di luar kotak penalti, posisi Struick yang tidak sepenuhnya menghadap gawang langsung melepaskan tendangan.

Meski sempat dihalangi lawan, bola hasil sepakan Struick meluncur deras ke sudut kiri kiper Korea U-23 yang tak bisa dijangkau.

Kontributor: Aditia Nugraha

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #parade #video #pamer #skill #rafael #struick #terbaru #ngolongin #kapten #klub #eredivisie

KOMENTAR